Untitled Document

32 Tahun UMB, Dalam Menyelesaikan Permasalahan Kebangsaan PENDIDIKAN

32 Tahun UMB, Dalam Menyelesaikan Permasalahan Kebangsaan


Suaraterkini.com - Persoalan bangsa bukan hanya milik partai politik atau golongan tertentu, namun Perguruan Tinggi memiliki peran startegis dalam menyelesaikan perosalan bangsa dan Negara Indonesia hal tersebut di ungkapkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr H. Haedar Nashir, M.Si sesaat setelah menyampaikan Seminar Nasional “Pemikiran Perguruan Tinggi Untuk Kebangsaan” di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana (UMB) Jumat (8/12)

“Perguruan Tinggi memiliki peran strategis dalam menyelesaikan persoalan bangsa, secara tuntas, tepat dan cepat” tegasnya dalam tema “Membangun Peradaban Masyarakat Indonesia Berkemajuan dan Berkeadilan Sosial”.  

Perjalanan 32 Tahun Universitas Mercu Buana di Indonesia, memiliki peran startegis dalam menyelesaikan persoalan bangsa sesuai keilmuannya dengan cara bersinergi dengan pemerintah, ungkap Haedar Nashir. 

Bahkan, lanjut ketua PP Muhammadiyah ini, Perguruan Tinggi memiliki peran penting seperti halnya partai politik, dalam menyusun berbagai persoalan pemerintah dan memberikan solusinya secara cepat, tepat dan tuntas sesuai keilmuannya. 

Pada Dies Natalies ke 32 Unversitas Mercu Buana (UMB), menggelar Seminar Nasional Pemikiran Perguruan Tinggi Untuk Kebangsaan dengan menundang tiga tokoh Nasional seperti Jend. TNI (Purn) Try Sutrisno yang di wakili Mayjen. TNI (Purn) Monang Siburian, Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr H. Haedar Nashir, M.Si dan Prof. Dr.rer.nat.Evvy Kartini (Peneliti Ahli Badan Tenaga Nuklir Nasonal)

Sementara itu Rektor UMB Dr Arissetyanto Nugroho, MM pada Dies Natalies ke 32, UMB Pada telah meraih akreditasi A, dan telah melalui berbagai fase persoalan bangsa, untuk itu kami ingin memberikan pemikiran Perguruan Tinggi untuk persoalan Kebangsaan.

“Pada Seminar Nasional ini, kami ingin masukannya dari berbagai tokoh nasional dalam memberikan pemikirannya sesuai keilmuan, sehingga dapat membantu persoalan bangsa secara tepat, cepat dan tuntas sehingga pemerintah tidak salah dalam membuat kebijakan” pungkasnya.


 



Berita Terkait

Penyerapan Dana Desa Lemah, Ini Usulan Guru Besar UP

19 Jul 2019, 20:11

Dana desa yang tengah digelontorkan pemerintah, idealnya membuat desa lebih maju, meningkat ekonominya dan kehidupannya, namun penyerapannya belum maksimal bahkan di Pulau Jawa 45 persen belum ...