Untitled Document

Universitas Trisakti Kukuhkan Guru Besar Ilmu Akuntansi PENDIDIKAN

Universitas Trisakti Kukuhkan Guru Besar Ilmu Akuntansi


Suaraterkini.com - Universitas Trisakti mengukuhkan Guru Besar Prof.Dr. Bambang Sudaryono Ak., MBA., CA., CPA sebagai guru Besar dalam bidang  Ilmu Akuntansi dengan Judul orasi " Laporan Keberlanjutan Korporasi Sebagai Perubahan Paradigma menuju Kehidupan yang Sejahtera" di Gedung D Universitas Trisakti Grogol Jakarta Barat (6/12).

“Pengukuhan Guru Besar Prof.Dr. Bambang Sudaryono Ak., MBA., CA., CPA dalam bidang  Ilmu Akuntansi merupakan Guru besar ke 57 yang ada di Universitas Trisakti, pada tahun ini (red_2017) usakti mengukuhkan tiga guru besar” Jelas Prof. dr Ali Ghufron Mukti, MSc,PhD.

Dengan adanya Laporan Keberlanjutan Korporasi Sebagai Perubahan Paradigma menuju Kehidupan yang sejahtera, maka kejadian pabrik yang terbakar yang di kosambi Tangerang tidak akan terjadi kata Prof.Dr. Bambang Sudaryono Ak., MBA., CA., CPA sesaat setelah di kokohkan menjadi guru besar.

“Kejadian di kosambi karena perusahaan tersebut tidak melakukan laporan secara berkelanjutan, sehingga banyak sekali pelanggaran, mulai dari tenaga kerja di bawah umur, lokasi pabrik tidak sesuai izin dan gaji di bawah ketentuan” tuturnya.
Namun lanjut Prof Bambang, tren laporan berkelanjutan korporasi sudah banyak dilakukan perusahaan di Indonesia, mulai dari perusahaan tambang, mineral, tektil sehingga kejadian di kosambi tidak terulang.

Pentingnya laporan berkelanjutan supaya perusahaan tersebut tahu kondisi perusahaan apakah dalam keadaan sehat atau tidak, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan dan setiap perusahaan harus memiliki tiga aspek, mulai dari ekonomi/Bisnis, lingkungan dan sosial. 

Apabila perusahaan memperhatikan tiga aspek, yaitu ekonomi/bisnis, lingkungan dan sosial, maka kehidupan sejahtera akan dirasakan tidak hanya oleh pemilik perusahaan namun, pegawai dan lingkungan, tambah Prof Bambang.

Dengan Judul orasi " Laporan Keberlanjutan Korporasi Sebagai Perubahan Paradigma menuju Kehidupan yang Sejahtera" Prof bambang berharap masyarakat Indonesia akan memperoleh kehidupan yang layak, aman dan sejahtera, pungkasnya.



Berita Terkait

Penyerapan Dana Desa Lemah, Ini Usulan Guru Besar UP

19 Jul 2019, 20:11

Dana desa yang tengah digelontorkan pemerintah, idealnya membuat desa lebih maju, meningkat ekonominya dan kehidupannya, namun penyerapannya belum maksimal bahkan di Pulau Jawa 45 persen belum ...