Untitled Document

UBL Gelar Wisata Daur Ulang Sampah bersama 8 PTS PENDIDIKAN

UBL Gelar Wisata Daur Ulang Sampah bersama 8 PTS


Suaraterkini.com - Program Studi Arsitektur Universitas Budi Luhur (UBL)  melakukan kegiatan Wisata Daur Ulang Sampah bagi dosen dan mahasiswa bersama 8 Perguruan Tinggi Swasta Program Studi Arsitektur di Jakarta. 

Kegiatan diselenggarakan oleh Program Studi Arsitektur Universitas Budi Luhur, akhir Oktober 2017 lalu. Hadir dalam kegiatan ini, Ibu Putri Suryandari, ST, M.Ars selaku narasumber sekaligus sebagai pengelola Bank Sampah dan Umi Tutik Asmawi selaku Ketua KSM Nyiur binaan Universitas Budi Luhur sebagai pengelola dari Galeri Bank Sampah.

Putri Suryandari, ST, M.Ars, mengatakan kami berharap ilmu yang kami berikan kepada teman-teman dalam kerjasama 8 PTS, dapat bermanfaat dan diterapkan di kampus masing-masing. 

Dengan demikian setiap kampus dapat berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan sampah di DKI Jakarta,” tegasnya.

Sementara, Umi Tutik  memberikan motivasi kepada peserta Wisata Daur Ulang Sampah dengan mengatakan Cintailah sampah dengan mengolah sampah daun menjadi Klaras sehingga memiliki manfaat bagi kita semua. 

Bahkan Jepang secara rutinitas membeli daur ulang sampah “Happa” di Galeri Bank Sampah Universitas Budi Luhur,” terangnya.

Semua sampah menjadi barang yang bermanfaat dan memiliki nilai jual yang tinggi. “Ini bukan saja membantu menyelesaikan masalah sampah, tapi dapat juga meningkatkan ekonomi” kata Anggraeni Dyah S, ST, MT selaku Ketua Program Studi Arsitektur Universitas Budi Luhur.

Seperti terhipnotis dalam karya lukisan, hingga lupa bahwa waktu workshop telah berakhir. Ini menunjukkan bahwa klaras menjadi hal yang sangat menarik bagi semuanya. 

“Ternyata klaras banyak diminati oleh kampus-kampus lain, dan ini merupakan langkah awal yang baik untuk mensosialisasikan klaras ke masyarakat luas” kata Anggraeni.
 



Berita Terkait