Untitled Document

Wisuda Ke-39, Usahid Komitmen Hasilkan “Competitive Advantage“ PENDIDIKAN

Wisuda Ke-39, Usahid Komitmen Hasilkan “Competitive Advantage“


Suaraterkini.com - Lulusan perguruan tinggi harus memiliki daya saing tinggi seiring dengan trend persaingan global yang menuntut adanya “competitive Advantage” untuk itu lulusan Universitas Sahid (Usahid) Jakarta harus mempunyai keunggulan dalam persaingan industri, kata Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya (YSJ), Dr. Nugroho Sukamdani, MBA.BET,

 "Komitmen Universitas Sahid Jakarta untuk menghasilkan lulusan yang berkemampuan hukum, industri pariwisata dan wirausaha dalam menciptakan lapangan kerja baru serta memiliki berdaya saing tinggi dalam era perdagangan bebas," Jelasnya pada acara wisuda ke-39 tahun akademik 2017/2018 dengan tema Perspektif hukum industri pariwisata di tengah persaingan global di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, (9/11).

Sementara itu Rektor Universitas Sahid, Prof. Dr. Ir. Kohar Sulistyadi, MSIE menuturkan Universitas Sahid Jakarta patuh dan taat asas dalam melaksanakan proses pembelajaran sesuai dengan ketentuan, sehingga pada saat ini Usahid menjadi PTS (perguruan tinggi swasta) yang sehat dalam tata kelola dan memiliki legalitas yang baik.

"Dengan wisuda kali ini, kita berharap mampu menghasilkan lulusan yang dibutuhkan masyarakat dan industri khususnya pariwisata," harapnya 

Pada acara ini USahid mewisuda 294 wisudawan dari 5 fakultas, yakni program S1 dan D3 Fakultas Ilmu Komunikasi sebanyak 69 orang, Fakultas Teknologi Industri Pertanian 34 orang, Fakultas Hukum 27 orang, Fakultas Teknik 45 orang, dan Fakultas Ekonomi 96 orang. Sedangkan program Magister S2, 19 orang dan 4 orang wisudawan dari Program Doktor (S3).
 



Berita Terkait