Untitled Document

UHAMKA Gelar Seminar Nasional Perempuan dan Politik PENDIDIKAN

UHAMKA Gelar Seminar Nasional Perempuan dan Politik


Suaraterkini.com - Proses politik yang diikuti masyarakat dinilai sebagai salah satu bagian dari pendidikan politik bagi masyarakat. Namun kenyataannya, masih banyak masyarakat yang belum memahami bagaimana pendidikan politik , untuk menciptakan kondisi yang lebih kondusif di lingkungan  masyarakat yang banyak wanitanya. 

YPIT Al- Khalifa dan Kementrian dalam Negeri RI Direktorak Jendral Politik dan Pemerintahan Umum, bersama Pascasarjana UHAMKA gelar Seminar Nasional bertemakan ”Perempuan dan Politik” di kampus UHAMKA, Jakarta Selatan, Rabu (08/11/2017).

Dr. Hj. Ihsana El Khuluqo, M. Pd. (Ketua YPIT Al Khalifa Jawa Timur), mengatakan perempuan harus bisa mapping waktu antara perempuan sebagai ibu rumah tangga, perempuan sebagai kepala sekolah, perempuan sebagai guru, perempuan sebagai dosen, perempuan sebagai ustadzah.

Selain itu, harus cerdas membagi waktu untuk kemaslakhatan umat, dan bisa menjadi garda terdepan dalam hal membantu memsosialisasikan pemerintah dalam hal undang-undang tentang kepersertaan perempuan dalam berbagai keperluan dalam kebutuhan masyarakat

Sementara itu, Prof. Dr. H. Abd. Rahman A. Ghani, M.Pd. (Direktur SPs UHAMKA Jakarta, Ketua Prodi Magister Administrasi Pendidikan Sekolah Pasca Sarjana UHAMKA), berharap bagi mahasiswa dapat memahami bagaimana Edukasi keterlibatan perempuan dalam politik.

Dalam Kondisi Era Sekarang, kata dia,  perempuan wajib paham IT juga harus paham tentang politik. Selain itu bisa melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.(Rilis)
 



Berita Terkait