Untitled Document

51 tahun Universitas Pancasila Bersinergi Membangun Negeri PENDIDIKAN

51 tahun Universitas Pancasila Bersinergi Membangun Negeri


Suaraterkini.com - Perjalanan Universitas Pancasila yang kini berusia 51 Tahun, berkomitmen untuk bersinergi dalam mencerdaskan dan membangun peradaban manusia Indonesia yang berkarakter pancasila, menjaga keutuhan NKRI, Jiwa Enterpreneur dan  berwawasan Global, hal tersebut di sampaikan rektor Universitas Pancasila (UP), Prof Dr Wahono Sumaryono, Apt sesaat setelah syukuran 51 tahun Universitas pancasila di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Pancasila (30/10) .

" Pada tanggal 28 Oktober 1966 atas prakarsa pemikir dan pemerhati bangsa Indonesia saat itu. Dalam perjalanan panjang selama 51 tahun, Universitas Pancasila berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berkualitas dan berkarakter Pancasila, Jiwa Enterpreneur dan mampu berkompetensi di tingkat global," ungkapnya.

meskipun Secara usia manusia UP tidak muda lagi, namun UP terus maju dan berkembang sesuai perkembangan jaman. "Saat ini telah mencapai perkembangan yang membanggakan dan menjadi daya tarik serta menjadi pilihan masyarakat ditengah persaingan ketat perguruan tinggi dalam ataupun luar negeri tambah Prof Wahono.

Hal senada dikatakan Ketua Yayasan Universitas Pancasila Siswono Yudo Husodo menyampaikan, bahwa UP secara konsisten memberikan pilihan pendidikan berkualitas dengan tujuan menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan berkarakter Pancasila. 
“Pendidikan harus memiliki nilai-nilai luhur kehidupan dalam keseharian yang diamanatkan dalam Pancasila semakin terlihat, sehingga menghasilkan pemimpin Indonesia yang berkarakter pancasila dan berperan di tingkat dunia” tegas Prof Siswono yang juga Mantan Menteri di Era Orde Baru.



Berita Terkait