Untitled Document

UPI YAI Gelar Seminar Nasional Tentang Industri Kreatif PENDIDIKAN

UPI YAI Gelar Seminar Nasional Tentang Industri Kreatif


Suaraterkini.com - Industri kreatif saat ini berkembang begitu pesat, beberapa lapangan kerja baru kian bermunculan di sisi lain lapangan kerja yang lainnya menjadi hilang, maka tidak heran banyak sekali anak muda yang cepat meraih kesusksesan dalam waktu cepat dengan usia yang masih muda hal tersebut di sampaikan ketua APTIKOM Prof Dr Richardus Eko Indrajit yang juga salah satu pembicara dalam acara seminar nasional di Fakultas Ilmu komunikasi Universitas Persada Indonesia (UPI) Y.A.I  (25/10).

Dengan tema d"Membangun Ekosistem Industri Kreatif Informatika Teknologi dan humaniora yang berkelanjutan berbasis Budaya nasional” eko panggilan Akrab Prof Richardus mengajak generasi muda untuk terus belajar, berinovasi serta berfikir kratif out of the Box, karena kemajuan informasi dan teknologi saat ini begitu cepat.

Ketua Panitia Seminar Nasional Sularso Budilaksono Seminar nasional yang di gelar Fakultas komunikasi Universitas Persada Indonesia Y.A.I untuk menambah ilmu dosen maupun mahasiswa daripara akademisi maupun praktisi di bidangnya, terutama hal industri kreatif yang berkembang begitu pesat.

Seminar Nasional yang baru pertama kali ini, dilaksanakan dua hari (25-26/10) lanjut  Sularso Budilaksono diikuti 200 peserta dari berbagai perguruan tinggi di pulau jawa dan sumatra ini akan mendengarkan 120 pemakalah dari berbagai disiplin ilmu..

Tidak hanya seminar dan presentasi makalah, pemakalah pada hari kedua akan berkunjung ke media nasional, hal ini supaya para dosen maupun mahasiswa mengetahu secara langsung proses pembuatan berita, baik radio, cetak, Televisi maupun online, tambah Sularso yang juga ketua PPPM (Pusat Penelitian dan pengabdian masyarakat) UPI YAI.

Dengan seminar nasional dan adanya kunjungan ke media nasional kita berharap dosen maupun mahasiswa apat menambah pengetahuan serta mempersiapkan kompetensi yang harus dimiliki saat terjun ke dunia kerja.



Berita Terkait