Untitled Document

Bentuk Generasi Rabbani, Al-Azzam UBL Gelar Festival PENDIDIKAN

Bentuk Generasi Rabbani, Al-Azzam UBL Gelar Festival


Suaraterkini.com - Lembaga Dakwah kampus Al-Azzam Universitas Budi Luhur telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan acara Budi Luhur Islamic Festival 2017, awal September 2017 lalu yang diselenggarakan di gedung Auditorium Universitas Budi Luhur.

Bertajuk "Membangun Generasi Rabbani Untuk Peradaban", acara dikemas dengan tambahan Pameran Media Islam bagi para peserta yang hadir, dengan tema Menyambut Bulan Hijriyah Muharram, Memperkenalkan Ilmuwan-ilmuwan Muslim dunia jaman dahulu serta Quotes-quotes motivasi yang tentunya bertema islami. 

Dalam sambutanya, Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto, mengatakan tujuan akhir dari agenda ini adalah untuk menciptakan Kampus Universitas Budi Luhur yang Madani, berakhlak mulia, bebas dari pengaruh negative dan kejahatan, serta bebas dari pengaruh narkoba bagi seluruh civitas kampus. 

Rangkain acara diawali dengan Gebyar Anak Muda Entrepreneur yang menghadirkan dua pembicara, yaitu Ust. Rizza Muhammad dan Ir. Zainal Abidin, MM. Dilanjutkan dengan seminar bertema Ekonomi Islam VS Tantangan Global, disampaikan oleh utusan dari Ust. Riza Wibowo dan Ir. Zainal Abidin.

Hari kedua acara Budi Luhur Islamic Festival 2017, yang merupakan rangkaian acara khusus akhwat diawali sambutan oleh Linda Islami, MSi, Public Relations Manager Universitas Budi Luhur.

Dilanjutkan dengan Seminar Muslimah dengan pembicara Meyda Sefira, S.T dengan tema My Hijrah My Adventure. Acara ini dimeriahkan oleh lantunan suara merdu dari salah satu anggota LDK Al Azzam. Kemudian Meyda menyampaikan materi tentang perjalanan hidup beliau selama berhijrah dan juga memberikan tips and trick untuk travelling yang tentunya dalam suasana islami.

Hari ketiga, acara Seminar Umum yang memiliki tema:“Sekarang Jadi Pemuda, Esok Jadi Pemimpin” dengan pembicara Bapak Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto. 

Acara terakhir merupakan acara puncak dari rangkaian acara BLIFE. Yaitu Seminar Al-Qur'an dengan tema Al-Qur'an Membumi di Hati Pemuda Negeri dengan pembicara Muzammil Hasballah S.T dan Ust. Imam Alfaruq, S.Ei.

Materi pertama disampaikan oleh Ust. Imam yang menyampaikan tentang Dakwah Nusantara yang ada di Indonesia dan Menjelaskan tentang Forum Halaqoh Qur’an sebagai konsep pembelajaran membaca dan menghapal Al-Qur’an terbaik saat ini.

Dan materi kedua disampaikan oleh Muzammil Hasballah yang menyampaikan tentang Para Muslim dan Muslimah jaman sekarang yang harus lebih memperdalam belajar Al-Qur’an, karena semakin berkembangnya zaman, semakin sedikit orang Indonesia yang mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.
 



Berita Terkait