Untitled Document

Universitas Trisakti Hasilkan Lulusan Seimbang antara Spiritual dan Intelektual PENDIDIKAN

Universitas Trisakti Hasilkan Lulusan Seimbang antara Spiritual dan Intelektual


Suaraterkini.com - Di tengah persaingan lapangan kerja yang semakin ketat,  Universitas Trisakti tidak hanya membangun sarana dan prasarana pendiidkan yang memadai namun memperhatikan dan memberi ruang bagi kecerdasan emosional dan spiritual, ucap  Rektor Universitas Trisakti (Usakti), Prof dr Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D sesaat setelah mewisuda 2.237 lulusan baru dalam Sidang Senat Terbuka di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, (7/10).

“ Orang yang bisa berkompetisi di tingkat global bukan orang yang hanya cerdas secara intelektual namun memiliki kecerdasan emosiaonal dan spiritualnya” tegasnya.

"Apabila intelektualitas manusia diimbangi dengan moral dan budi pekerti yang baik, niscaya akan baik pulalah tingkah laku dan tindakannya," tambah Ali Ghufron  yang juga mantan wakil menteri kesehan RI.

Ke depan, Rektor Usakti berharap kecerdasan spiritual itu dapat dibangun dalam diri setiap insan dalam masyarakat melalui sarana perguruan tinggi, tidak hanya ditujukan untuk mahasiswa namun juga seluruh jajaran pimpinan, pejabat, dosen dan karyawan di lingkungan Universitas Trisakti.

Dalam Wisuda Universitas Trisakti Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017 ini, sebanyak 2.237 lulusan yang diwisuda terdiri dari Program Doktor (S3) sebanyak 24 orang, Program Magister (S2) 447 orang, Program Spesialis 10 orang, Program Profesi 48 orang, Program Sarjana (S1) 1.417 orang, Program Diploma III 229 orang, dan Program Diploma IV sebanyak 32 orang.



Berita Terkait