Untitled Document

Gubernur DKI Terpilih Beri Tips Menjadi Insan Unggul di Masa Depan PENDIDIKAN

Gubernur DKI Terpilih  Beri Tips Menjadi Insan Unggul di Masa Depan


Suaraterkini.com - Persaingan  lapangan kerja makin ketat, hal ini seiring dengan terbuka persaingan calon pelamar kerja, tidak hanya dari dalam negeri namun luar negeri, untuk itu, mulai mengenal kampus harus mampu berfikir kritis, kata Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan, Dalam Seminar yang bertajuk "menjadi mahasiswa unggul".

Acara Seminar Nasional yang di Gagas Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul (UEU), Anies membagikan beberapa rahasia kepada mahasiswa tentang bagaimana menjadi insan yang unggul di masa depan, kiat pertama yang dapat dilakukan oleh seorang mahasiswa untuk menjadi insan yang unggul yakni Mahasiswa harus mampu berpikir secara kritis, jangan hanya berpikir secara teoritis.

"Mahasiswa itu harus mampu berpikir secara kritis jangan hanya menunggu, coba kalian tulis dan pikirkan secara kritis apa yang akan kamu lakukan pada 2027 apa yang harus berubah dari Indonesia ini," tutur Anies di Ballroom Aula Kemala UEU.

Mantan Menteri pendidikan dan Kebudayaan ini pun menambahkan mahasiswa yang unggul selain kritis juga harus memiliki karakter yakni karakter kinerja dan karakter moral.

Cara yang paling mudah untuk menumbuhkan karakter tersebut ialah dengan aktif berorganisasi tanpa meninggalkan aktivitas akademiknya.

Dua karakter ini Anies melanjutkan, akan sangat berguna nantinya bagi mahasiswa yang telah lulus dan keluar kampus untuk masuk ke dunia kerja. Karena kedua karakter itu akan menjadi penilaian seseorang dalam bekerja, pungkasnya. 



Berita Terkait