Untitled Document

Jalin Riset Bersama Untuk Tingkatan Akreditasi PENDIDIKAN

Jalin Riset Bersama Untuk Tingkatan Akreditasi


Suaraterkini.com - Kegiatan riset di perguruan tinggi ikut menjadi pengaruh dalam pencapaian akreditasi perguruan tinggi. Terkait itulah Universitas Cordova dan IISBUD Sumbawa Nusa Tenggara Barat menjalin kerjasama riset bersama Universitas Mercu Buana. “Riset merupakan tulang punggung perguruan tinggi. Makanya keberhasilan melaksanakan riset menjadi bagian penting pula dalam akreditasi perguruan tinggi,” kata Wakil Rektor UMB, Dr. Purwanto, SK, M.Si usai penandatanganan kerjasama riset Univeristas Cordova dan IISBUD Sumbawa NTB di kampus UMB, Jakarta.

Kerjasama riset ini, lanjut Purwanto juga merupakan solusi menghasilkan riset berkualitas. Sekaligus mampu menekan biaya riset yang memang cukup besar. Tanpa harus kehilangan tujuan dari sebuah riset tersebut dilaksanakan. Melalui riset bersama pun lebih mempercepat hasil riset tercapai. Karena melibatkan berbagai pakar dari lintas keilmuan pada perguruan tinggi masing-masing. Sehingga produktifitas riset perguruan tinggi kedua belah pihak pun meningkat.

Adapun nota kerjasama tersebut tertuang dalam surat Nomor : 03-4/162/MOU/VIII/2017 (UMB) Nomor: 104/U08/KS/2017 (UNDOVA).  Keduanya ditandatangani oleh pimpinan perguruan tinggi, Universitas Mercu Buana oleh Dr. Arissetyanto Nugroho MM dan Universitas Cordova oleh Dr. KH.Zulkifli Muhadli,SH.,MM. “Kegiatan kerjasama ini merupakan rangkaian dari Program Penelitian dan Publikasi sebagai bagian dari program asuh perguruan tinggi,” ujar Rektor Cordova, Dr. KH. Zulkifli Muhadli, SH, MM. Sedangkan nota Kesepahaman antara Universitas Mercu Buana dengan Institut Ilmu Sosial dan Budaya Sumbawa Besar tertuang dalam surat nomor:03-4/161/MOU/VIII/2017 (UMB) Nomor : 053/IISBUD SAREA/ E/VIII/2017 (IISBUD). Keduanya surat pun ditandangani oleh rector kedua perguruan tinggi tersebut.



Berita Terkait

Wisuda UNAS Serukan Bangsa untuk Bersatu Pasca Pemilu

23 Apr 2019, 08:54

Universitas Nasional menggelar wisuda untuk seluruh jenjang pendidikan tinggi, di Jakarta Convention Center, pada Minggu (21/4) lalu. Wisuda periode I Tahun Akademik 2018/2019 kal iini berbeda dengan ...