Untitled Document

Universitas Mercu Buana Tuan Rumah Event Inovasi Internasional PENDIDIKAN

Universitas Mercu Buana Tuan Rumah Event Inovasi Internasional


Suaraterkini.com - Kemajuan teknologi inovasi di kalangan akademisi dan sisiwa begitu pesat untuk itu untuk mempromisikan dan mengapresiasi kepada inovator muda di seluruh dunia dalam “The 4th International Young Inventor Award (IYIA)”, yang di gelar INNOPA (Indonesian Invention and Innovation Promotion Association) di Aula rektorat  Universitas Mercu Buana (UMB). Wakil Rektor UMB, Prof. Dana Santoso, Ph.D mengatakan terpilihnya Universitas Mercu Buana merupakan bukti pengakuan internasional. 

Karena event ini merupakan pertemuan pada innovator muda di seluruh dunia yang banyak diantara karya temuan tersebut berdampak pada peradaban manusia. “Melalui forum ini perkembangan ilmu pengetahuan akan semakin cepat. Temuan atau karya inovasi pun berkembang menjawab persoalan manusia. Hal tersebut penting bagi kemajuan peradaban manusia,” ujar Prof. Dana Santoso, Ph.D saat membuka IYIA (22/9). Event yang di gelar selama dua hari (22-23 september_red) diikuti 13 negara diikuti 200 tim yang berasal dari nasional maupun internasional, terdiri dari beberapa Negara seperti Indonesia, Malaysia, Egypt, Filipina, Sri Lanka, Jordan, Thailand, Iran, Suriah, Taiwan, India, Macau dan Vietnam.

Berbagai kategori diperlombakan dalam IYIA ke 4 Para innovator muda dari berbagai Negara ini, sambung prof Dana, akan diuji setiap karyanya secara langsung. Dengan demikian berbagai kritikan dan pujian akan menjadi pembelajaran. Dari sanalah upaya perbaikan terhadap karya temuan itu dapat dilakukan, sehingga menjadi sebuah karya yang lebih baik, pungkasnya.



Berita Terkait