Untitled Document

YAI Tanamkan Mahasiswa Baru Multikultur PENDIDIKAN

YAI Tanamkan Mahasiswa Baru Multikultur


Suaraterkini.com - Universitas Persada Indonesia (UPI) Y.A.I , Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Akademi Akuntansi YAI menggelar kegiatan pengenala kehidupan kampus  dengan tema ”Pengenalan Kehidupan Kampus LPT YAI sebagai Peletak Dasar Pengembangan Komitmen Dalam  Komitman Melaksanakan Nilai-Nilai Kebhinekaan Bagi Insan Mahasiswa Yang Di Bingkai Nilai-Nilai Mahasiswa” di kampus UPI YAI (14/9).

ketua Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) Dr. (H.C) H Julius Sjukur tujuan kegiatan ini untuk mengenal kampus lebih baik, mulai dari lingkungan kampus, kuliah, mengenal dosen dan pegawai  administrasi  serta adanya sarana dan prasarana kapus serta organisasi ekstra kampus

“Dengan pengenalan ini diharapkan setiap mahasiswa mampu hidup berdampingan dengan berbgai etnis di indonesia, saling menghargai, toleransi sesama suku, agama dan  menjauh bahanya narkoba, tuturnya.

Hal senada dikatakan Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) YAI Prof.Dr. Ir. H Yudi Yulius MBA peran UPI YAI dalam dunia pendidikan di Indonesia telah berusia  45 tahun, hal ini mendandakan masyarakat Indonesia masih mempercayai UPI YAI dalam mendidik dan mencetak generasi mandiri, memiliki Jati diri dan jiwa enterpreneur yang berbasis teknologi serta kompetensi di tingkat global, ucapnya setelah menyematkan jas almamater di hadapan 2000 mahasiswa baru.

“Kami berharap pemerintah mampu memberikan keleluasan dalam mengembangkan kurikulum terutama pada kampus swasta dalam mengembangkan kurikulum pendidikan yang berkarakter, memiliki ciri khas dengan kampus lain dalam bingkai nilai-nilai keindonesiaan yang Pancasilais” harapnya. Sementara itu Ketua Panitia Pengenalan kampus Y.A.I Dr I Yoman Surna, M. Psi menambahkan untuk pengenalan mahasiswa baru yang berlangsung dua hari ini (13 dan 14/9), UPI YAI  selain mengenalkan lingkungan kampus, menanamkan nilai-nilai Pancasila, memberikan Informasi terkait bahaya Narkoba dan memberikan pemahaman terkait radikalisme.

“kami ingin menanamkan nilai-nilai pancasila kepada mahasiswa baru dalam kehidupan sehari-hari, memberikan pemahaman tentang toleransi, saling menghormati karena Indonesia terdiri dari berbagai suku, agama dan budaya yang berbeda” jelasnya. Dengan kegiatan ini kita berharap, seluruh mahasiswa baru atau lama, dosen dan pegawai, saling menghormati, toleransi antar suku, budaya dan agama, dalam bingkai Pancasila, sehingga menghasilkan generasi muda yang memiliki karakter Lokal yang berwawasan global, pungkasnya



Berita Terkait