Untitled Document

Inaugurasi Universitas Budi Luhur Wujud Kebhinekaan PENDIDIKAN

Inaugurasi Universitas Budi Luhur Wujud Kebhinekaan


Suaraterkini.com - Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar orientasi peserta didik (Ordik) Mahasiswa baru  2017 selama 4 hari (4-7 september_red) dalam kegiatan tersebut selama tiga hari di kampus mahasiswa di beri pembekalan terkait bela negara, bahanya Narkoba, nilai-nilai kebudiluhuran, mengenalkan lingkungan kampus, serta hal yang terkait akademik kata Ketua Ordik 2017 Brury Trya Sartana, MM., MKom.

“Pada Ordik 2017 kali ini, kami mengusung tema budiluhur wujud kebhinekaan, karena yang kuliah di buli luhur tidak hanya berasal dari pulau jawa tapi ada dari berbagai pulau di Indonesia bahkan dari luar negeri, di harapkan di kampus budi luhur dapat mewujudkan kebhinekaan” tutur Brury yang juga PLT Deputi Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UBL.

Sementara itu Rektor UBL Prof. Dr. sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto, menyampaikan selama tiga hari para mahasiswa baru diberikan pembekalan tidak hanya akademik, seperti lulus tepat waktu, memiliki nilai di atas tiga namun di beri gambaran terkait pekerjaan, tantangan, peluang di masa akan datang supaya mahasiswa baru fokus mempersiapkan diri menjadi manusia berbudiluhur yang unggul, ucapnya sesaat setelah menyematkan Jas Almamater  di Dunia Fantasi Ancol, Jakarta (7/9).

Bahkan, Lanjut Prof Didik pada Ordik Tahun ini kita ada perbedaan, “Kita melihat hipnoterapi yang diberikan bagus untuk mahasiswa terutama membangun mental, karena bukan hanya akademik saja. Tetapi, dalam perjalanan pendidikan, mental perlu dibangun, berbudi luhur dan cerdas,” pungkasnya.



Berita Terkait