Untitled Document

FDBL Cetak Bibit Muda Perfilman yang Berbudi Luhur PENDIDIKAN

FDBL Cetak Bibit Muda Perfilman yang Berbudi Luhur


Suaraterkini.com - Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Budi Luhur (UBL), telah menyelenggarakan Screening Karya Pemenang Film Dokumenter Budi Luhur (FDLB) 2016. 

Sebanyak 124 kursi dalam bioskop penuh terisi. Turut hadir dalam kegiatan ini, Bapak Kasih Hanggoro, MBA selaku, Deputi Rektor Bidang Akademik Bapak Dr. Wendi Usino, yang dilangsungkan di XXI Bintaro Jaya eXChange, Kota Tengerang Selatan, Banten, pada akhir Agustus 2017.

Acara ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi kami, kepada pemenang Karya Festival Dokumenter  Budi Luhur 2016,” kata Dekan Fikom Universitas Budi Luhur, Rocky Prasetyo Jati, M.Si.

Festival Dokumenter Budi Luhur (FDBL) ini,  merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Budi Luhur Jakarta. Melalui Fakultas Ilmu Komunikasi dan Budi Luhur TV. Tahun 2016, FDBL mengangkat tema tentang “Kearifan Lokal” dan Potensi Wisata Daerah,” terangnya.

Kami ingin mencari bibit-bibit muda berbakat dalam perfileman yang memiliki kebudi luhuran, sehingga film yang di tampilkan mewakili kearifan lokal Bangsa Indonesia namun memiliki kualitas tingkat dunia. Untuk kompetisi FDBL 2016 terbuka lalu, terbagi tiga kategori, yaitu kategori pelajar SMA/SMK, kategori mahasiswa, dan kategori umum," jelasnya.

Sementara itu,  Ketua Umum FDBL 2106,  Haronas Kuntanto, M.I.Kom, menuturkan,” kami bangga ada satu-satunya fakultas yang mengapresiasi karya pemenang Festival Dokumenter Budi Luhur  untuk di Puter di XXI.

Harosa berharap, FDBL 2017 yang akan dilaksanakan mulai Bulan September-Desember, dengan acara puncak Awarding Night 22 Desember 2017 nanti akan lebih baik dan menghasilkan film yang berkualitas. 

Berikut ini Info Pemenang FDBL 2016.

Pemenang Kategori Pelajar SMA/SMK :

Juara I  : Museum Bahari, SMK Budi Mulya.
Juara II : Dolananku, Dulu, Kini, dan Nanti, SMK Krian 2 Sidoarjo.
Juara III : Ebeg Banyumasan, SMK Letris Indonesia.
Favorit : Ebeg Banyumasan, SMK Letris Indonesia.

Pemenang Kategori Mahasiswa

Juara I : The Culture of Baduy, karya Risfalah Pramudianto.
Juara II : Kampung Singkong, karya Brian Yohadi.
Juara III : Arsitektur Bangunan Suku Baduy, karya Aat Suatma.
Favorit : The Culture of Baduy, karya Risfalah Pramudianto.

Pemenang Kategori Umum

Juara I : Kehidupan di Kaki Gunung Kumbang, karya Noumi Irene (STMM Yogyakarta).
Juara II : Menempa Doa, karya Dimas Sri Junanta (Visual Mandiri Kreatif).
Juara III : Ebeg Banyumas, karya Faizal Umum (Institut Bisnis Nusantara).
Favorit : Menempa Doa, karya Dimas Sri Junanta (Visual Mandiri Kreatif).



Berita Terkait

Djarum Coklat Ramadhan Berbagi di Jawa Barat

24 May 2019, 22:12

PT. DJARUM bersama karang taruna mengadakan Djarum Coklat Ramadhan Berbagi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Acara yang di mulai sejak siang ini di sambut meriah oleh masyarakat di tambah dengan pasar ...