Untitled Document

Mahasiswa Baru Universitas Pancasila Ikuti Penanaman Karakter Pancasila PENDIDIKAN

Mahasiswa Baru Universitas Pancasila Ikuti Penanaman Karakter Pancasila


Suaraterkini.com - Universitas Pancasila (UP) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Reguler dan Reguler Khusus tahun akademik 2017/2018 yang diselenggarakan pada tanggal 28 - 31 Agustus 2017. 

Pihaknya mendukung penuh daya saing bangsa di kancah internasional dengan membekali mahasiswa kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kewirausahaan,” kata Rektor Universitas Pancasila Wahono Sumaryono setelah secara simbolis menyematkan baju almamater kepada mahasiswa baru.

Sejak awal masuk perkuliahan kami menekankan untuk  menjadi enterprenuer yang memegang teguh nilai-nilai Pancasila," tuturnya. 

pada 2020-2030 akan terjadi bonus demografi dimana angkatan kerja mencapai lebih dari 120 juta jiwa. Untuk itu, perlu membekali dengan kemampuan akademik sehingga menjadi generasi muda yang positif,” tambahnya.

Jumlah penerimaan mahasiswa baru di kampus itu pun terus mengalami peningkatan. Pada tahun ajaran baru ini, UP mencatat ada sekitar 2.250 mahasiswa baru. 

UP berkomitmen untuk mewujudkan generasi bangsa yang berkarakter Pancasila serta berdaya saing IPTEK. Pancasila adalah dasar negara, falsafah hidup bangsa yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Dengan tema mewujudkan generasi muda penerus bangsa yang berkarakter pancasila dan berkemampuan iptek untuk mendukung daya saing bangsa, pembekalan mahasiswa termasuk kewirausahawan yang memegang teguh etika moral Pancasila, karena ada bonus demografi sehingga dengan pembekalan di bidang-bidang akademik mereka akan menjadi generasi muda yang berkontribusi positif, pungkasnya.
 



Berita Terkait