Untitled Document

2600 Mahasiswa Baru Trisakti Ikuti Penguatan Ideologi Pancasila PENDIDIKAN

2600 Mahasiswa Baru Trisakti Ikuti Penguatan Ideologi Pancasila


Suaraterkini.com - Masa depan Bangsa Indonesia ada di pundak generasi muda saat ini, oleh sebab itu sejak awal masuk kuliah harus memiliki tujuan yang jelas, sehingga saat kuliah akan fokus dalam meningkatkan kompetensi diri agar dapat bersaing dengan lulusan dari dalam maupun luar negeri hal tersebut di katakan Rektor Universitas Trisakti  Prof. dr Ali Ghufron Mukti, MSc,PhD sesaat setelah menyematkan Jas almamater kepada mahasiswa baru di pelataran Universitas Trisakti (20/8).

Pada Penerimaan Penyematan Mahasiswa Baru (PPMB) Universitas Trisakti, Lanjut Prof Ghufron, Mahasiswa baru Trisakti pada tahun akademin 2017/2018 meningkat menjadi 2600 orang, hal ini karena Universitas Trisakti terus meningkatkan kualitasnya, mulai dari managemen, tata kelola, proses pembelajaran,sarana dan prasarana, joint research dan kerjasama baik dari dalam maupun luar negeri.

 

Semenara itu Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Trisakti Gafar Refindo menjamin kegiatan PPMB di Trisakti tidak ada tindakan fisik atau bully, justru pada PPMB lebih pada aksi sosialisasi pengenalan kampus, pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa,rektorat, program studi dan adanya orasi ilmiah yang di sampaikan Panglima TNI Gatot Nurmantyo serta ketua UKP Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif dan BNN.

“Dengan adanya pemaparan dari Panglima TNI, Penguatan Pancasila dan pencegahan Narkoba dari BNN, kita berharap calon mahasiswa baru memiliki tujuan yang jelas, dengan demikian mahasiswa baru mempersiapkan dirinya dalam menghadapi persaingan global” pungkasnya. 



Berita Terkait

QIU Malaysia Tawarkan Pendidikan Standar Internasional

10 Dec 2018, 15:23

Quest International University Perak (QIU), salah satu institusi pendidikan tinggi di Ipoh-Malaysia, memiliki Lebih dari 5 fakultas dengan lebih dari 40 jurusan menawaran bagi siswa Indonesia untuk ...