Untitled Document

Universitas Mercu Buana Kukuhkan Prof Sarwono Sebagai Guru Besar PENDIDIKAN

Universitas Mercu Buana Kukuhkan Prof Sarwono Sebagai Guru Besar


Suaraterkini.com - Universitas Mercu Buana  (UMB) kembali menambah guru besarnya, dengan di kukuhkannya Prof.Dr.Ir. Sarwono Hardjomuljadi sebagai Guru Besar Tetap Universitas Mercu Buana Bidang Manajemen Konstruksi. di Menara Lantai 7 UMB Meruya, Jakarta Barat, (19/8).

Banyak tidak kekeliruan yang dilakukan kontraktor (yang mengerjakan proyek_red) dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), oleh karena itu pemahaman tentang kontrak konstruksi, manajemen klaim dan penyelesaian sengketa konstruksi pada umumnya dan model kontrak konstruksi yang diterbitkan oleh Federation International Des Ingenieurs-Conseils (FIDIC) yang berkedudukan di Geneva-Switzerland, merupakan syarat mutlak keberhasilan pekerjaan konstruksi, kata Prof. Sarwono Hardjomuljadi dalam Orasi Ilmiahnya.

Oleh karena itu, bersama kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Prof Sarwono, akan di buatkan buku panduan bagi pelaksana proyek supaya tidak terjadi ketidak sesuaan antara pelaksana proyek dengan BPK, apalagi  Pelaksanaan pekerjaan konstruksi besar milik institusi pemerintah, diantaranya Kementerian maupun BUMN dikerjakan oleh pihak lain yang ditunjuk sebagai penyedia jasa kontraktor melalui suatu kontrak konstruksi, yang dalam pelaksanaannya hampir semua konstruksi mengacu pada FIDIC Conditions Of Contract sebagai suatu "model law", jelasnya.

Selain Rektor Universitas Mercu Buana Arissetyanto Nugroho, Acara dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono, Mantan Menteri PU Joko Kirmanto, Dirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti-Kemristekdikti Ali Ghufron Mukti dan Staff Ahli Menristekdikti Hari Purwanto dan Tamu undangan lainnya.



Berita Terkait

12 Desainer Terkenal Luncurkan Buku Ketiganya

31 May 2019, 10:41

Satu lagi referensi terpenting bagi kemajuan dan perkembangan dunia desain interior Indonesia menjadi nyata. ID12 atau Interior Designer 12 yang berkolaborasi dalam The Colours of Indonesia ...