Untitled Document

PKM UBL Berikan Pelatihan Teknologi dan Komunikasi di Yayasan Sayap Ibu Bintaro PENDIDIKAN

PKM UBL Berikan Pelatihan Teknologi dan Komunikasi di Yayasan Sayap Ibu Bintaro


Suaraterkini.com - Tim Pelaksana PKM Universitas Budi Luhur Jakarta, bersama mahasiswa FISIP berikan pelatihan komputer  di Yayasan Sayap Ibu Bintaro pada pertengahan bulan Agustus 2017. Kegiatan PKM diketuai oleh Denada Faraswacyen L. Gaol, M.Si dan Pemateri Ibu Samsinar, M. Kom.

Ketua PKM, UBL, Denada Faraswacyen L. Gaol, M.Si, mengatakan,” kegiatan ini untuk mendukung agenda Sustainable Development Goals (SDGs) point 4 yaitu Quality Education. 

Kegiatan PKM ini sudah dua kali dilaksanakan di Yayasan Sayap Ibu yang bergerak dalam bidang social yaitu penyantunan dan rehabilitasi anak cacat terlantar. Tim PKM memberikan pelatihan microsoft office bagi pendidik, pengasuh, dan karyawan,” terangnya.

Pelatihan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan para pendidik, pengasuh, dan karyawan dalam melaksanakan tugas administratif mereka sehari-hari,” tegasnya.

Tim Pelaksana PKM kali ini memaparkan tentang penggunaan Microsoft Excel untuk meningkatkan pemahaman para pendidik dan pengasuh di Yayasan Sayap Ibu, Bintaro.

“Kita ajarkan tentang materi Microsoft Excel yang merupakan pengajuan dari pihak Yayasan Sayap Ibu Bintaro yang ingin menambah wawasan dan pemahaman mereka dalam aktivitas administrasi perkantoran,” lanjut Denada

Pelatihan dengan menyelesaikan materi Excel dari mulai memperkenalkan spreadsheet, fitur-fitur, membuat dan menyimpan work book, memasukkan data ke lembar kerja, mengatur lebar kolom, mengatur tinggi baris, cell dan array, membuat range/block cell, menggunakan rumus, fungsi string, fungsi logika, fungsi pembacaan table (VLOOKUP dan HLOOKUP), dan link document/mengambil data dari file excel lain. 



Berita Terkait