Untitled Document

Peringati HUT RI 72, Universitas Trilogi Dorong Hapus Sistem Birokrasi Yang Menghambat Kreatifitas PENDIDIKAN

Peringati HUT RI 72, Universitas Trilogi Dorong Hapus Sistem Birokrasi Yang Menghambat Kreatifitas


Suaraterkini.com - Makna kemerdekaan bagi generasi muda, kemerdekaan berfikir, berinovasi kemerdekaan meningkatkan potensi diri untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan negara, hal tersebut dikatakan Rektor Universitas Trilogi Jakarta Prof.Dr. Asep Saefuddin sesaat setelah melaksanakan upacara untuk memperingati HUT RI ke 72 tahun di lapangan Universitas Trilogi, Kalibata Jakarta, (17/8).

“Generasi muda harus memanfaatkan momentum kemerdekaan untuk merdeka berfikir kreatif, memiliki Inovasi dan meningkatkan kompetensi supaya dapat bersaing tidak hanya dalam negeri tapi luar negeri” jelasnya.

Prof Asep yang juga Guru Besar Statistik, mendorong pemerintah untuk mengurangi sistem birokrasi yang menghambat kreatifitas, inovasi yang dilakukan generasi muda, demi kemajuan bangsa Indonesia.

Demikian juga tentang lembaga pendidikan, Prof Asep menyarankan pemerintah Jokowi dalam meningkatkan sumber daya manusia,lembaga pendidikan yang ada di pulau jawa dengan di luar pulau jawa jangan dipaksa harus memiliki standar yang sama, seperti buat paper tingkat internasional dan sebagainya, namun harusnya pendidikan di luar pulau jawa lebih mengedepankan potensi alamnya, sehingga inovasi yang di hasilkan dapat mendorong produktifitas di daerah, tegasnya.

Oleh sebab itu wakil Forum Rektor Indonesia berharap, pemerintah dapat menghapus birokrasi yang menghambat kreatifitas, inovasi generasi muda dalam meningkatkan potensi diri sesuai karakter masing-masing, sehingga pemerataan pendidikan akan menghasilkan manusia yang kreatif, cerdas, mandiri, memiliki karakter kuat yang berwawasan global dalam bingkai Pancasila.



Berita Terkait