Untitled Document

Prof Kholil Resmi Rektor ke-12 Universitas Sahid Masa Jabatan 2019-2023 PENDIDIKAN

Prof Kholil Resmi Rektor ke-12 Universitas Sahid Masa Jabatan 2019-2023


Suaraterkini.com - Universitas Sahid Jakarta kini resmi dipimpin rektor baru yaitu  Prof. Dr. Ir. H. Kholil, M.Kom, yang menggantikan Prof. Dr. Herdinsyah, dengan masa bakti 4 tahun dari 2019 – 2023.

Pelantikan dilaksanakan di kampus Universitas Sahid Jakarta oleh Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Nugroho Sukamdani, Kamis (1/8/19).

Dalam sambutannya, Ketua Pembinan Yayasan Kesejahteraan Pendidikan Sosial Sahid Jaya, Sarwo Budi Wiryanti Sukamdani menyampaikan,” dengan dilantiknya Prof. Dr. Kholil ini, berharap menjadikan lembaga pendidikan tinggi ini yang berazaskan Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan turut aktif dalam menjaga Negara Kesatuan Republik.

Menjadikan universitas yang terbaik dan berilmu dan mampu bersaing ditengah perubahaan global yang semakin gencar. Berani melakukan perubahaan perubahaan yang ekstip dan mampu mandiri dan sekaligus memiliki jejaring yang luas serta kuat.,” paparnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. H. Kholil, M.Kom usai pelantikan mengatakan sebagai target awal mahasiswa harus berbasis kepada sistim pembelajaran kreatif inovati berbasis IT. 

Dan sebagai tourism university di Indonesia. Kita akan mengembangkan bebeberapa study terkait riset tentang tourism dan berbasis kepada teknologi informasi sehingga universitas sahid ini menjadi contoh bagi pengembangan turis di Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, kita akan menjaring mahasiswa yang punya bakron akedemi yang cukup baik, sehingga dalam pembelajaran nanti bisa menerima dengan baik,” tegasnya.

Menurutnya, kontribusi penting Universitas Sahid dalam membangun bangsa khususnya pembangunan pendidikan tinggi yang berbasis pada kewirausahaan (entrepreneur) dan kepariwisataan (tourism).

Prof. Kholil memperoleh gelar S1 dari jurusan teknik Statistika dari IPB tahun 1988 dan dilanjutkan S3 dari kampus yang sama dengan konsentrasi penelitian Sistem Manajemen Lingkungan 2004. Guru Besar dibidang Teknik Lingkungan diperoleh pada tahun 2015 dari Kementerian Restekdikti RI.

Prestasi yang diperolih Prof. Kholil antara lain, sebagai peneliti terbaik di kota Depok, penghargaan dari Program Pascasarajana IPB memperoleh IP 4,0 dan Pendididikan Pratama dari Ketua Umum Yayasan Pendidikan Sahid Jaya 2007.
 



Berita Terkait