Untitled Document

Mendikbud : Berharap Pimpinan PTIS Bisa Lahirkan SDM Berkualitas PENDIDIKAN

Mendikbud : Berharap Pimpinan PTIS Bisa Lahirkan SDM Berkualitas


Suaraterkini.com - Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta BKS-PTIS se Indonesia menggelar Musyawarah Nasional ke-XII di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Agenda ini dirangkaikan Seminar dan Lokakarya Nasional dengan tema Peranan PTIS dalam Membangun Karakter Bangsa yang dihadiri 345 Pimpinan PTIS se Indonesia selama dua hari, 11 hingga 12 Juli 2019.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhajir  mengatakan,” BKS PTIS sebagai salah satu elemen dalam Sistem Pendidikan Nasional, mempunyai tanggungjawab dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mewujudkan visi Indonesia 2030 untuk menciptakan masyarakat yang maju, sejahtera, mandiri dan berdaya saing tinggi sekaligus mendorong inovasi untuk meningkatkan daya saing PTIS serta peran sentral dalam mendesain formasi bangsa ke depan.

Saya berharap ke depan Pimpinan PTIS perlu mendapat perhatian bagaimana menyiapkan input yang berkualitas dalam menyiapkan SDM yang berkualitas, melakukan pembinaan kepada sekolah islam swasta khususnya sehingga sejak awal kita menyiapkan calon mahasiswa yang berkualitas dan tentu ini untuk pengembangan PTIS itu sendiri. Kita harus menjemput anak dimana mereka belajar, melakukan pembinaan, sehingga input sejak awal disiapkan” ujarnya yang juga sebagai Dewan Penasihat BKS PTIS.

Sementara itu, Rektor UMJ sebagai Tuan rumah, Prof. Dr. H. Syaiful Bakhri SH MH mengatakan,” musyawarah ini  untuk memilih pengurus BKS PTIS masa amanah 2019-2024 dan agenda ini dilaksanakan untuk  memperkuat perstauan dan kesatuan PTIS se Indonesia yang diwujudkan dalam koimtmen bersama.

Dan juga merumuskan langkah strategis menuju PTIS yang memilki daya saing secara global, sebagai media membangun jaringan kerjasama internasional antara PTIS dan pihak terkait untuk memperkuat kapasiktas intitusi PTIS.

Serta merumuskan rekomendasi hasil Munas bagi kepentingan PTIS itu sendiri maupun pemerintah terkaita dengan kebijakan pengembanan pendanaan PT, serta kerjasama international.,” pungkasnya.
 



Berita Terkait

SMP Negeri 6 Bekasi Gelar Upacara Penutupan MPLS

18 Jul 2019, 14:41

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Bekasi menggelar upacara penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi para peserta didik baru tahun ajaran 2019-2020. Kepala Sekolah SMPN 6 ...