Untitled Document

Universitas Mercu Buana Jawab Tantangan Industri 4.0 PENDIDIKAN

Universitas Mercu Buana Jawab Tantangan Industri 4.0


Suaraterkini.com - Di era digital saat ini, kampus harus memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada tengah masyarakat, hal tersebut dikatakan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fasilkom) Universitas Mercu Buana (UMB) sesaat setelah membuka Pameran Karya Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer "Multiplatform Enterprise dalam Era Industri 4.0" Menampilkan 174 Aplikasi Karya Mahasiswa di aula rektorat Universitas Mercu Buana (5/6). 

Acara yang berlangsung dua hari (5-6) Juli ini menampilkan Exhibition, Lomba, Talkshow yang dikuti ratusan mahasiswa Fasilkom Universitas Mercu Buana Meruya, Menteng dan Bekasi.

Pameran ini merupakan salah satu cara kampus untuk memberikan solusi di era digital 4.0 di tengah-tengah masyarakat, bagi mahasiswa kegiatan ini tidak hanya mengasah softskill dan hardskill mahasiswa juga attitudenya saat terjun kemasyarakat” tuturnya.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia Pameran Karya Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Dr. Wachyu Hari haji ini merupakan bentuk kontribusi kampus dalam memberikan solusi terhadap masyarakat.

Pameran ini merupakan tahap awal bagi mahasiswa sebelum nanti diuji aplikasinya di masyarakat dan Industri, maka diperlukan kreatifitas dan inovasi supaya diterima masyarakat dan Industri” ungkapnya. 

Beberapa karya mahasiwa Fasilkom Mercu buana dapat dilihat di youtube pameran karya Fasilkom ada ribuan aplikasi sejak tahun 2014, kedepanya kami optimistis salah satu aplikasi yang ada di kampus akan di terima tidak hanya masyarakat Indonesia tapi dunia, tutup Wachyu.
 



Berita Terkait

Penyerapan Dana Desa Lemah, Ini Usulan Guru Besar UP

19 Jul 2019, 20:11

Dana desa yang tengah digelontorkan pemerintah, idealnya membuat desa lebih maju, meningkat ekonominya dan kehidupannya, namun penyerapannya belum maksimal bahkan di Pulau Jawa 45 persen belum ...