Untitled Document

UMB Mendapat Kepercayaan Kominfo Cetak Machine Learning PENDIDIKAN

UMB Mendapat Kepercayaan Kominfo Cetak Machine Learning


Suaraterkini.com - Kebutuhan tenaga kerja bidang IT di Indonesia  sekitar 600 ribu, sementara Perguruan tinggi di Indonesia tiap tahunya baru menghasilkan 75 ribu lulusan atau hanya sekitar 10-15 persen, hal tersebut dikatakan Dekan Fakultas Ilmu Komputer  (Fasilkom) Universitas Mercu Buana (UMB) Dr Mujiono Sadikin disela-sela acara Seminar Umum Machine Learning Dalam Industri 4.0 dan pembukaan Fresh Greduete Academy (FGA) Digital Talents Scholarship (DTS) di Tower UMB Meruya Jakarta(1/7).

Sampai saat ini perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia baru memenuhi sekitar 10-15 persen dari kebutuhan tenaga kerja, artinya Indonesia masih kekurangan lulusan bidang IT, sehingga perlu kolaborasi antara pemerintah, swasta dan lembaga pendidikan dalam menghasilkan tenaga kerja bidang IT” jelasnya.

Universitas Mercu Buana menjadi salah satu kampus swasta yang mendapat kepercayaan dari Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia bersama Amazon Internasional untuk menggelar pelatihan dalam bidang IT di kampus UMB Meruya Jakarta.

Seminar umum ini, lanjut Mujiono ini sebagai pembukaan sebelum dilaksanakannya pelatihan Machine Learning selama dua bulan atau 36 kali pertemuan yang di mulai bulan Juli-Agustus 2019.

Pada pelatihan IT ini, UMB hanya menerima 100 peserta, mereka akan mendapat pelatihan dari akademisi dan praktisi dibidangnya, di akhir pelatihan setiap peserta akan di test untuk mendapat nilai atau skor dan sertifikat dari Amazon Internasional, tambahnya.

 

amin.suaraterkini@gmail.com



Berita Terkait