Untitled Document

Wakil Rektor IV UAI : Mahasiswa Memiliki Kesempatan yang Luas untuk Menjadi Wirausaha PENDIDIKAN

Wakil Rektor IV UAI : Mahasiswa Memiliki Kesempatan yang Luas untuk Menjadi Wirausaha


Suaraterkini.com - Menjadi Enterpreneur di era Revolusi Industri 4.0 tidak sebatas memiliki produk dan ada pembelinya, namun diperlukan kreativitas, inovasi terutama bernasib teknologi, kata wakil Rektor IV Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Dr Ary Syahrir, DIC pada acara Excecutive Lecture On Innovations.

Generasi milenial terutama mahasiswa memiliki kesempatan yang luas menjadi wirausaha, karena perkembangan informasi dan teknologi yang begitu cepat, untuk itu UAI menggandeng pembicaraan dari industri untuk berbagi pengalaman terkait peluang dan tantangan menjadi Enterpreneur" jelasnya di auditorium UAI (26/6).

Selain penyampaian kuliah umum, pada kesempatan yang sama UAI menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Boost XL Axiata.

Sementara CEO Axiata Digital Services Indonesia Joseph Lumban Gaol yang menjadi pembicara dalam seminar tersebut mengatakan tantangan era digital saat ini tidaklah mudah, perlu inovasi dan kolaborasi berbasis teknologi

Kami berharap dari Al Azhar ini lahir Enterpreneur muda, memiliki produk yang tidak hanya diterima dan di akui di Indonesia tapi dunia" ungkapnya.

Dalam membetuk dan menghasilkan Enterpreneur muda, lanjut Ary, UAI memiliki inkubator bisnis yang mana wadah tersebut untuk membina, mengarahkan mahasiswa dalam mematangkan produk atau idenya supaya dapat bermanfaat bagi masyarakat atau industri.

UAI tidak hanya menghasilkan Enterpreneur muda, namun sumberdaya manusia yang berkualitas, karena kurikulum yang yang ada  di UAI sudah link and match dengan dunia Industri, sehingga ketika lulus mahasiswa siap kerja,  tambahnya.

Dengan tema "Enterpreneur In Digital Era" Dalam lima tahun sampai sepuluh tahun yang akan datang dapat mencetak SDM yang berkualitas dan menghasilkan enterpreneur-enterpreneur muda berbasis Digital, pungkasnya

 

amin.suaraterkini@gmail.com



Berita Terkait