Untitled Document

UAI Bersama OJK Mengajak Generasi Milenial Melek Perbankan Syariah PENDIDIKAN

UAI Bersama OJK Mengajak Generasi Milenial Melek Perbankan Syariah


Suaraterkini.com - Revolusi Industri 4.0 telah merubah berbagai aspek kehidupan salah satunya perbankan, industri keuangan saat ini telah mengalami banyak perubahan, karena setiap orang dapat melakukan berbagai transaksi hanya dengan smartphone.

Hal tersebut di ungkapkan Deputi komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sarjito dalam acara Safari Ramadhan 2019, Literasi & Edukasi Perbankan Syariah di Auditorium Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Kebayoran baru Jakarta (21/5). 

Kami mengajak mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia, mengenal berbagai instrumen keuangan terutama fintech perbankan syariah, jangan sampai terjebak atau tertipu dalam transaksi keuangan, “ jelasnya.

Sementara itu Ketua Senat UAI Dr. Suparji, SH., MH mengatakan Kegiatan lirerasi dan edukasi tentang perbankan syariah bagi mahasiswa dan generasi milineal merupakan bagian dari upaya untuk mengembangkan perbankan syariah agar lebih maju dan menjadi pilihan dalam transaksi keuangan.

Untuk memajukan perbankan syariah dibutuhkan adanya inovasi dan kreatifitas serta keunggulan komparatif terutama bagi mahasiswa UAI”, tutur Suparji yang juga Kaprodi Magister Ilmu Hukum UAI.

Momentum ramadhan ini dapat dijadikan momentum untuk penguatan bank syariah, mahasiswa sebagai generasi milineal dapat berperan aktif dengan memanfaatkan produk-produk bank syariah, pungkasnya.

 

amin.suaraterkini@gmail.com



Berita Terkait