Untitled Document

Rektor USakti Beri Tiga Kunci Sukses Hadapi Revolusi Industri 4.0 PENDIDIKAN

Rektor USakti Beri Tiga Kunci Sukses Hadapi Revolusi Industri 4.0


Suaraterkini.com - Wisuda bukanlah akhir hasil dari proses belajar, tetapi justru proses awal untuk memasuki dunia nyata untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkan untuk diaplikasikan ke dunia nyata apalagi saat ini generasi milenial di hadapkan pada revolusi Industri 4.0.
Hal tersebut dikatakan Rektor Universitas Trisakti (Usakti) Prof. dr. Ali Gufron Mukti, MSc, PhD dalam sambutannya pada wisuda Doktor, Magister, Sarjana, Diploma, Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019 bertempat di Jakarta, (18/5).

“Revolusi lndustri 4.0 dan dan digital economy menghadirkan disruption technology yang diandai dengan teknologi serba digital, internet of things, artificial inntelligence, new materials, big data, robotics, augmented reality, cloud computing, e_learning, nanotech, bio-tech dan sebagainya. Jelas Indonesia saat ini masih terus meningkatkan kualifikasi dan kompetensi agar menjadi sumber daya manusia yang inovatif” tuturnya. 

Ia menambahkan, oleh karena itu sumber daya manusia profesional harus memenuhi ketiga unsur yaitu head (knowledge), hand (skills), heart (ethics).

“Dengan memenuhi ketiga unsur itu maka diharapkan saudara akan menjadi manusia siap berkontribusi dalam pembangunan masyarakat Indonesia di era industri 4.0 dan digital economy menuju Indonesia Emas Tahun 2045,” tutup Ali Ghufron.

Pada wisdua kali ini Universitas Trisakti mewisuda 2.280 wisudawan, terdiri dari Program Doktor (S3) 33 orang, Program Magister (S2) 358 orang, Program Profesi berjumlah 44 orang, Program Sarjana (S1) 1.676 orang dan Program Diploma berjumlah 169 orang.



Berita Terkait

Berdikari Mengajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

14 Jul 2019, 12:26

Generasi millennials sebagai agen of development mempunyai tugas untuk berkontribusi kepada lingkungan kata Frida, Ketua Millenials PT Berdikari (Persero) pada kegiatan Corporate Sosial ...