Untitled Document

FKIP Universitas Trilogi Mengajak Generasi Milenial Tepis Hoax PENDIDIKAN

FKIP Universitas Trilogi Mengajak Generasi Milenial Tepis Hoax


Suaraterkini.com - Kemajuan Teknologi informasi saat ini telah merubah berbagai aspek kehidupan masyarakat, namun di sisi lain kemudahan informasi telah terjadinya sunami kebohongan atau hoax, sehingga terjadinya perpecahan, pertikaian, fitnah dsb hal tersebut dikatakan H Nurul Qomar dalam seminar nasional yang digelar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Trilogi Jakarta dengan tema "Menepis Hoax di Bulan Ramadhan” (17/5).

"Kemajuan informasi idealnya membuat masyarakat menjadi cerdas dan kritis, bukan malah sebaliknya, apalagi pada bulan suci Ramadhan umat islam sedang melaksanakan Puasa, yang tugasnya tidak hanya menahan lapar dan haus namun dapat menahan informasi atau filter setiap informasi yang diterima sebelum membagikannyapada orang lain” Ajak Qomar yang juga Pelawak Senior Empat Sekawan di hadapan Mahasiswa.  

Dekan Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan Rudi Ritonga, MM., M.Pd mengatakan, seminar FKIP diharapkan mampu memotivasi dan menjadi agen perubahan bagi mahasiswa supaya bijak menggunakan media sosial.

Seminar yang dilanjutkan dengan buka bersama ini, lanjut Rudi, memberikan nilai-nilai toleransi dan penguatan karakter, sebab yang ikut dalam seminar ini tidak hanya muslim tapi non musim bahkan beliau biarawati, tuturnya. 

Di Universitas Trilogi setiap mahasiswa tidak hanya mendapatkan mata kuliah sesuai jurusan namun mendapatkan mata kuliah pembentukan karakater dan jiwa enterpeneur, sehingga saat lulus dari kampus tidak hanya siap kerja namun siap membuka lapangan pekerjaan, tambah Rudi. 



Berita Terkait