Untitled Document

Rektor Universitas Pancasila Ajak Wisudawan Terus Amalkan Nilai Pancasila PENDIDIKAN

Rektor Universitas Pancasila Ajak Wisudawan Terus Amalkan Nilai Pancasila


Suaraterkini.com - Indonesia memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah dan memiliki sumber daya manusia (SDM) yang di akui dunia, namun Kompetensi Hardskills dan Softskills tidak cukup untuk membangun Indonesia kata  Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III DKI Jakarta Dr. Ir. Illah Sailah, M.S dalam orasi Ilmiah pada Wisuda Semester Gasal Universitas Pancasila (UP) Tahun Akademik 2018/2019 di Jakarta Convention Center (2/5).

Dengan tema “Sumber Daya Manusia yang Memiliki Kompetensi Hardskills dan Softskills serta Berkarakter Pancasilais Merupakan Modal Utama Kesuksesan Pembangunan Indonesia,”  Dr. Illah berpesan kepada wisudawan untuk mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt mengatakan Acara Wisuda yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional ini mengusung tema ”Dengan Semangat dan Kemampuan Sumber Daya Manusia Yang Adaptif dan Inovatif, Universitas Pancasila Menyongsong Revolusi Industri 4.0 Dengan Penuh Optimisme”. 

Dihadapan 1.218 wisudawan/wisudawati yang berasal dari Program Studi Doktor/ Magister/ Sarjana/ Diploma III dan Apoteker, prof Wahono mengajak wisudawan supaya dapat menjalakan dan mengajarkan nilai-nilai pancasila tidak hanya di kampus namun di tempat kerja.

Dalam usia menjelang 53 tahun (berdiri 28 Oktober 1966) Universitas Pancasila telah meluluskan sekitar 59.035 sarjana dari berbagai program studi, “kami telah ikut berkarya dan berkontribusi secara aktif membangun bangsa dan negara, sesuai kompetensi disiplin ilmu maupun bidang pengabdian masing- masing”, tambahnya.


amin.suaraterkini@gmail.com



Berita Terkait