Untitled Document

UMB Gelar Seminar untuk Dorong Perempuan Hadapi di Era Digital PENDIDIKAN

UMB Gelar Seminar untuk Dorong Perempuan Hadapi di Era Digital


Suaraterkini.com - Keterlibatan kaum perempuan Indonesia menujukan perbaikan peran. Bahkan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017, pembangunan laki-laki dan perempuan di Indonesia mengalami peningkatan dalam 7 tahun terakhir. 

Menyadari hal tersebut Universitas Mercu Buana (UMB) memberikan kesetaraan peran terhadap perempuan dan laki-laki. Tidak sedikit posisi strategis di UMB menempatkan perempuan sebagai pemimpinnya,” kata Rektor UMB, Prof. Ngadino Surip sesaat setelah seminar bersama Women In Engineering bertema “Menjadi Engineer Yang Cerdas Digital Di Era Industri 4.0”di Tower  UMB, Meruya Jakarta (2/5).

Seminar ini menggali lebih dalam peran perempuan di era digital. Sekaligus mendorong perempuan untuk lebih berperan pada masa mendatang, bahkan beberapa dosen berprestasi dan jabatan strategis di kampus di pimpin oleh perempuan sehingga UMB meraih  Akreditasi A, ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Prof. Ngadino Surip, pada tahun ini (2019_red) UMB tengah berupaya meraih akreditasi Internasional. Setidaknya pada 6 program studi yang diupayakan meraih akreditasi internasional. Kemudian akan dilanjutkan pada program studi lainnya.

Upaya ini harus bertahap. Prinsipnya UMB berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya. Agar mampu menghadirkan lulusan berkualitas dan memiliki kemampuan global,” tegasnya.

Terkait itu pula seminar Women In Engineering dirancang untuk menghargai kaum perempuan Indonesia. Sekaligus memberikan motivasi kepada para pendidik untuk mendorong dan membuka kesempatan yang sama bagi kaum perempuan, pungkasnya. 



Berita Terkait