Untitled Document

Dibekali SKPI, Universitas YARSI Siap Hadapi 4.0 PENDIDIKAN

Dibekali SKPI, Universitas YARSI Siap Hadapi 4.0


Suaraterkini.com - Banyaknya angka pengangguran lulusan perguruan tinggi terjadi berbagai faktor mulai dari institusinya sampai kompetensi mahasiswanya, untuk itu di Universitas Yarsi setiap mahasiswa selain mendapat ijazah juga mendapatkan sertifikasi dan pendamping ijazah,” kata Rektor Yarsi Fasli Jalal.

“Sejak masuk kampus setiap mahasiswa selain mendapatkan pendidikan secara akademik, juga akan mengikuti test kompetensi baik nasional maupaun internasional yang nantinya mendapatkan sertifikat. 

Selain itu, rekam jejak selama kuliah aktif di berbagai organisasi, mengikuti kegiatan saja atau memiliki usaha akan di catat sebagai surat keterangan pendamping Ijazah (SKPI) dan itu akan dilampirkan bersamaan ijazah serta sertifikasi kompetensi” jelasnya setelah prosesi Wisuda program Sarjana dan Pascasarjana semester genap tahun akademik 2018-2019 bertempat di Auditorium Ar-Rahman, Menara Yarsi, Jakarta Pusat, (27/4).

Dengan adanya SKPI berupa sertifikat kompetensi dan porto folio data mahasiswa selama kuliah. diharapkan pelaku industri atau perusahaan bahkan perekrutan calon ASN mengenalkan potensi-potensi yang dimiliki sesuai kebutuhannya, ungkapnya 

“Peran Intelektual Islami Menyongsong Revolusi Industri 4.0”. Sebagai lulusan dari sebuah perguruan tinggi Islam maka bekerja, baik sebagai wirausaha (entrepreneur) maupun bekerja dengan orang lain, adalah ibadah,” tambah Fasli Jalal.

Pada wisuda kali ini Universitas Yarsi Sebanyak 348 wisudawan/i. terdiri dari Fakultas Kedokteran,Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran Gigi 33 lulusan, dan dari Sekolah Pascasarjana.
 



Berita Terkait

Universitas Mercu Buana Jawab Tantangan Industri 4.0

06 Jul 2019, 10:09

Di era digital saat ini, kampus harus memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada tengah masyarakat, hal tersebut dikatakan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fasilkom) Universitas Mercu Buana ...