Untitled Document

Universitas Mercu Buana Gelar Simulasi Gempa PENDIDIKAN

Universitas Mercu Buana Gelar Simulasi Gempa


Suaraterkini.com - Indonesia merupakan negara yang rawan bencana, baik karena bencana secara alam karena memiliki puluhan gunung aktif, secara geografis berada di lempengan teknonik yang kapan, dimana dan siapa saja dapat terkena bencana.

Hal tersebut dikatakan Direktur Sumberdaya Universitas Mercu Buana (UMB) Dr Augustina Kurniasih, ME sesaat setelah melakukan simulasi gempa dan seminar yang bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di tower Universitas Mercu Buana Meruya, Jakarta (26/4).

Indonesia merupakan negara rawan bencana, untuk itu diperlukan kesiapan serta kesiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana supaya mengurangi korban jiwa”jelas Dr Augustina.

Kegiatan seminar dan simulasi ini mendukung pemerintah (kementrian Riset dan Dikti) dalam memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB), supaya para dosen terutama mahasiswa sebagai generasi muda dapat mensosialisasikan kepada masyrakat ketika terjadi bencana, saat bencana dan setelah bencana. Tambahnya.

Kedepannya UMB bersama BNPB, lanjut Augustina ingin melaksanakan simulasi gempa secara berkelanjutan, apalagi universitas mercubuana memiliki mahasiswa yang banyak dan gedung tinggi, sehingga semua mahasiswa, pegawai dan dosen mengetahui ketika bencana datang.

Kami mengajak generasi muda (Mahasiswa) Indonesia mengetahui cara bagaimana menghadapi bencana, agar ketika bencana tersebut datang, kita telah memiliki pengetahuan terkait bencana dengan demikian jumlah korban yang terpimpa bencana tidak memakan korban yang banyak” harapnya.
 



Berita Terkait

Berdikari Mengajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

14 Jul 2019, 12:26

Generasi millennials sebagai agen of development mempunyai tugas untuk berkontribusi kepada lingkungan kata Frida, Ketua Millenials PT Berdikari (Persero) pada kegiatan Corporate Sosial ...