Untitled Document

Usakti Perkuat Peran Humas di era 4.0 PENDIDIKAN

Usakti Perkuat Peran Humas di era 4.0


Suaraterkini.com - Revolusi Industri 4.0 telah merubah berbagai lini, untuk itu hubungan masyrakat (Humas) Universitas Trisakti terus bertransformasi dalah satunya memperkuat dan mensinergikan peran humas di kampus hal tersebut dikatakan Wakil Rektor IV Universitas Trisakti Asri Nugrahanti saat memberikan arahan kepada peserta acara Melangkah Bersama Humas di Sentul, Kabupaten Bogor, (16/4).
"Humas itu ibaratnya bisa mencerminkan institusinya. Jadi, humas harus bekerja sama dengan media, dan menginformasikannya di media sosial secara kreatif dan update, " tuturnya.

Kegiatan bertema “Smart Bersama Humas di Era 4.0” yang dihadiri perwakilan humas setiap fakultas Universitas Trisakti dengan menghadirkan wakil redaksi harian Kompas Wapemred Kompas Tri Agung Kristianto dan Direktur Konten dan Produksi Medcom.id Abdul Kohar  bertujuan supaya adanya sinergitas, penguatan peran humas di era 4.0.   

Menurutnya, humas berperan penting menjadi jembatan komunikasi kampus ke masyarakat. Caranya ialah melaporkan kinerja ataupun pencapaian kampus, tambahnya. 

Sementara itu Kepala UPT Humas Usakti, Rully Besari Budiyanti menjelaskan Dalam era industri 4.0 maka sudah menjadi keharusan untuk melakukan optimalisasi kehumasan, terutama dalam bidang informasi, publikasi dan dokumentasi, sehingga humas menjadi ujung tombak komunikasi antara internal dan eksternal

“Dengan adanya rapat kerja humas dari tiap fakultas ini, dapat mewujudkan Standar Operasional Prosedur (SOP) berbasis 4.0, yang dapat digunakan pijakan dalam melaksanakan kegiatan kehumasan baik dalam level universitas maupun fakultas dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan semua pihak intern dan ekstem guna meningkatkan citra Usakti, serta mengkoordinasikan tugas dan kegiatan yang berkaitan dengan bidang kehumasan Usakti sehingga dapat diinformasikan kepada masyarakat terutama pada generasi milenial terutama melalui media sosial yang mudah di pahami, selalu update dan kreatif” tutupnya.



Berita Terkait

Penyerapan Dana Desa Lemah, Ini Usulan Guru Besar UP

19 Jul 2019, 20:11

Dana desa yang tengah digelontorkan pemerintah, idealnya membuat desa lebih maju, meningkat ekonominya dan kehidupannya, namun penyerapannya belum maksimal bahkan di Pulau Jawa 45 persen belum ...