Untitled Document

Ruangguru Berikan Pelatihan 4.0 Kepada Ratusan Guru di Sumatera Barat PENDIDIKAN

Ruangguru Berikan Pelatihan 4.0 Kepada Ratusan Guru di Sumatera Barat


Suaraterkini.com - Pemerintah kota Padang Panjang mengumumkan kerjasamanya bersama Ruangguru, penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Indonesia. Program yang dinamakan Indonesia Teaching Fellowship (ITF) ini adalah program pembinaan dan pengembangan guru dari Ruangguru dimana ratusan guru terpilih melalui seleksi untuk mengikuti program ini, akan mendapatkan pelatihan offline, akses penunjang proses belajar mengajar berbasis teknologi dalam ruangbelajar for teacher pada aplikasi ruangkerja selama 1 tahun penuh.

Kerjasama dengan kota Padang Panjang ini menambah daftar panjang kerjasama Ruangguru dengan pemerintah daerah dimana saat ini sudah bermitra dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia. Khusus untuk pelatihan program pembinaan dan pengembangan guru (Indonesia Teaching Fellowship) sudah dilaksanakan di 18 kabupaten kota di Indonesia.
Chief of Product and Partnership Officer (CPO) dan pendiri Ruangguru, Iman Usman mengatakan, Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen Ruangguru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Program ini akan memberikan materi-materi seperti strategi pembelajaran, perencanaan kurikulum, pembelajaran digital, wawasan pendidikan, keberagaman dalam pendidikan, kompetensi guru sosial agar para guru bisa mengatur strategi serta menjadi guru yang memotivasi dan komunikatif. Harapannya program ini dapat memberikan pembelajaran yang relevan dengan tuntutan abad 21”, jelasnya.



Berita Terkait