Untitled Document

Universitas Nasional Kukuhkan Guru Besar ke 23 PENDIDIKAN

Universitas Nasional Kukuhkan Guru Besar ke 23


Suaraterkini.com - Universitas Nasional (UNAS) kini memiliki 23 guru besar setelah Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si. di kukuhkan menjadi guru besar baru dalam bidang Ilmu Administrasi Publik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional, di Auditorium UNAS, 

Universitas Nasional Kukuhkan Guru Besar
Universitas Nasional (UNAS) kini memiliki 23 guru besar setelah Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si. di kukuhkan menjadi guru besar baru dalam bidang Ilmu Administrasi Publik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional, di Auditorium UNAS, Jakarta(30/3). 

Dalam pengukuhannya sebagai guru besar, Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si. menyampaikan orasi ilmiahnya berjudul “Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) : Analisis Pelaksanaan Pelayanan Publik dan Pencegahan Korupsi”.  Selain itu, Ia juga mengungkapkan perjalanannya dalam meraih jabatan fungsional sebagai guru besar.

Untuk meraih jabatan fungsional sebagai guru besar Prof. Dr. Eko Sugiyanto M.Si juga melakukan submission publikasi jurnal internasional bereputasi. Sebab, salah satu syarat untuk memperoleh jabatan sebagai guru besar harus memiliki jurnal ilmiah yang terpublikasi di jurnal internasional bereputasi.

Eko pun berharap, segenap dosen civitas akademika Universitas Nasional dapat mengikuti jejaknya sebagai guru besar. “Saya berharap dosen UNAS dapat meraih jabatan fungsional akademik sebagai guru besar sehingga dapat meningkatkan kualitas dosen di UNAS,” kata Eko.

Sementara itu, Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putera M.A. menyampaikan selamat dan apresiasinya atas capaian yang telah diraih oleh Prof. Dr. Eko Sugiyanto M.Si sebagai guru besar. 

El Amry pun berharap dengan bertambahnya guru besar di lingkungan Universitas Nasional dapat meningkatkan peran serta tridaharma perguruan tinggi Universitas Nasional terutama dalam dibidang pendidikan, penelitian dan publikasi ilmiah.



Berita Terkait