Untitled Document

Syukuran Usia ke 30, LP3I Konsisten lahirkan SDM Vokasi PENDIDIKAN

Syukuran Usia ke 30, LP3I Konsisten lahirkan SDM Vokasi


Suaraterkini.com - Saat ini pemerintah sedang mendorong pendidikan vokasi terutama di lingkungan perguruan tinggi, padahal hal tersebut telah dilakukan LP3I sejak 29 maret 1989 atau sejak LP3I berdiri hal tersebut dikatakan President Director LP3I DR Aspizain Caniago, S.Pd.,M.Si sesaat setelah Syukuran 30 LP3I di Auditorium LP3I Gedung Sentra Kramat, Jakarta Pusat (29/3). 

Dengan tema “LP3I Solusi Pasti Untuk Negeril”.  Tahun ini (2019) LP3I memasuki usianya yang ke 30 Tahun. Usia 3 dasa warsa LP3I memberi arti penting dalam mencerdaskan anak bangsa” tuturnya. 

Pada usia ke 30 tahun, LP3I memiliki 29 Cabang LP3I College, 15 Kampus Politeknik LP3I Jakarta, berkembang menjadi 52 lokasi kampus/Cabang LP3I dan PTS yang menyebar di Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara.  Cabang/Kampus LP3I yang tergabung dalam LP3I Group, tambah Aspizain.

Hal senada dikatakan Direktur PLJ Kampus Kramat LP3I Isral, M.H., M.B.A mengatakan  berpengalaman 30 tahun di jalur pendidikan vokasional, dimana pendidikan ini mencetak tenaga kerja professional yang bekerja sebelum mereka diwisuda, didukung oleh pengajar praktisi, dibina oleh wirausaha mandiri, pembelajaran berbasis ICT dan setiap peserta didik dibekali dengan sertifikasi kompetensi. 

Untuk itu diperlukan regulasi dari pemerintah secara nyata terhadap lembaga pendidikan yang menyelenggrakan pendidikan vokasi serta industri yang bekerjasama, seperti kemudahan pajak, listrik serta berbagai fasilitas lainya dalam menunjang peningkatkan mutu dan kuliltas SDM di Indonesia, harap Isral.



Berita Terkait