Untitled Document

Tokopedia dan UI AI Center of Excellence Hadirkan Solusi berbasis AI PENDIDIKAN

Tokopedia dan UI AI Center of Excellence Hadirkan Solusi berbasis AI


Suaraterkini.com - TOKOPEDIA bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) meluncurkan Tokopedia-UI AI Center of Excellence pada hari Kamis (28/3) di kampus UI, Depok, Jawa Barat.Hal ini ditujukan untuk mendorong para pelaku akademi dan peneliti dalam memanfaatkan teknologi, khususnya AI (Artificial Intelligence), agar dapat menghadirkan solusi bagi masalah yang terjadi di tengah masyarakat dan industri,termasuk industri e-commerce.

Hadir dalam acara Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Mohamad Nasir mendukung dan mengajak semua turut mengapresiasilahirnya Tokopedia-UI AI Center of Excellence sebagai pusat pengembangan AI pertama di Indonesia denganteknologi super-komputerdari NVIDIAyang darinya pula diharapkan Indonesia melahirkan ahli di bidang riset dan teknologi.

“Bayangkan suatu waktu dimana semua orang dapat memperluas bisnis dari manapun mereka berada dan dapat menghantarkan produk dan menghadirkan layanan terbaik, dimana setiap konsumen di Indonesia dapat menerima setiap produk yang mereka pesan dalam hari yang sama,” ujar CEO Tokopedia, William Tanuwijaya. 

Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met. juga berharap kolaborasi yang sarat dengan teknologi tingkat tinggi ini dapat menstimulasi semangat berinovasi bagi sivitas akademika UI untuk menghasilkan temuan riset berkelas demi kemajuan perekonomian bangsa Indonesia ketingkat berikutnya.



Berita Terkait