Untitled Document

UAI Resmi Buka Prodi Pendidikan Agama Islam PENDIDIKAN

UAI Resmi Buka Prodi Pendidikan Agama Islam


Suaraterkini.com - Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) kembali membuka Program Studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun ajaran 2019/2020 secara umum untuk program sarjana. Di mana sebelumya, prodi tersebut sempat ditutup pada 2015 lalu.

Rektor UAI Asep Saefuddin mengatakan, bahwa tidak lengkap rasanya Universitas yang berdiri menggunakan nama benuansa Islam ini justru tidak memiliki studi khusus untuk Islam. Asep mengibaratkan seperti sayur tanpa garam.

"Kita harus memiliki roh dari Universitas ini, yang salah satu rohnya dicirikan dengan prodi agama Islam," ujar Asep sesaat setelah meresmikan prodi PAI di Kampus UAI, Jakarta (20/3).

Tanpa disadari, dengan keagaaman justru tidak perlu mengkhawatirkan (dampak revolusi industri 4.0) maka kelahiran PAI kembali dibuka sebagai sesuatu yang urgent," tambahnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Psikologi dan Pendidikan UAI Zirmansyah, yang bertanggung jawab dalam mengembangkan PAI menjelaskan, meski perkuliahan baru dimulai pada September 2019 mendatang, namun antusiasme masyarakat sudah terlihat tinggi.
"Yang mendaftar formulir 90 orang, yang mendaftar ulang sudah sembilan orang, meski ini masih Maret" ujarnya. 

Meski tidak ada target berapa calon mahasiswa yang akan mendaftar, tapi dipastikan standar kuota yang disediakan akan terpenuhi. 
Lebih lanjut, UAI juga memberikan progam beasiswa kepada calon mahasiswa yang berprestasi untuk mendalami ilmu di prodi PAI. Namun dengan syarat harus menghapal Al Qur'an, tutupnya.



Berita Terkait

ANRI Terima Dokumen Penting Presiden Soeharto

20 Jul 2019, 08:08

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima tambahan khazanah arsip statis tentang Presiden Soeharto yang diserahkan oleh pihak keluarga Presiden Soeharto. Arsip tersebut diserahkan Siti ...