Untitled Document

JK Berpesan Tiga Hal Untuk Wisudawan UAI PENDIDIKAN

JK  Berpesan Tiga Hal Untuk Wisudawan UAI
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ampaikan Orasi Ilmian di Acara WisUda UAI


Suaraterkini.com - Indonesia memerlukan generasi muda yang semangat, memiliki Ilmu dan keinginan untuk mewujudkan kedaiaman, hal tersebut di ungkapkan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) pada acara wisuda Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ke-17 tahun akademik 2016-2017 di Gedung BPPT, Jakarta, (5/8).

“Setidaknya ada tiga hal dalam memajukan bangsa, yang pertama semangat, ilmu dan teknologi, dan ketiga kedamaian. Bangsa akan maju dengan tiga hal ini, tanpa penggabungan dari tiga hal ini, tidak bisa apa-apa,” jelasnya.

Untuk itu JK panggilan familiar Jusuf Kalla, berpesan pada wisudawan untuk terus belajar dan jangan berhenti hanya di bangku sekolah serta memiliki tiga hal tadi, jangan bangga pada masa lalu, namun jadikan masa lalu sebagai pengalaman untuk lebih baik lagi, tegasnya di hadapan tamu undangan, wali murid dan 234 mahasiswa yang diwisuda dari berbagai fakultas UAI.

UAI mendapat kehormatan khusus dengan hadirnya Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) yang menyampaikan orasi ilmiah mengenai “Optimalisasi Peran dan Sinergi Perguruan Tinggi, Dunia Usaha, Komunitas dan Pemerintah untuk menghasilkan Pengusaha berbasis Unggulan Daerah Melalui Penguatan IPTEK dan Inovasi Serta Penerapan Nilai-Nilai luhur dan Penguatan Keberagaman Bangsa Yang Harmoni.”

Ia juga menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan mengingatkan para wisudawan agar senantiasa memiliki semangat belajar yang tinggi dan menjaga kedamaian, tuturnya.

Sementara itu Rektor UAI  Dr. Ahmad H. Lubis, M.Sc, juga menyampaikan rasa syukur dan bahagia, atas pencapaian UAI yang kembali mendapat pengakuan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. “Syukur Alhamdulilllah,  Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi kembali memberikan pengakuan bahwa UAI masuk dalam peringkat ke-54 dari 3.320 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia dan hampir seluruh program studi mendapatkan akreditasi dari BAN-PT dengan predikat sangat baik,“jelasnya.

“UAI senantiasa melakukan penguatan, kami berupaya untuk meningkatkan diri masuk ke 50 Best National Ranking serta mengupayakan agar UAI mendapatkan akreditasi Perguruan Tinggi peringkat A,” ujar Ahmad.

Selain Wapres Jusuf Kalla, Wisuda ke  17 UAI juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H., (Ketua Pembina YPI Al Azhar), H. Muhammad Suhadi, S.Kom (KetuaYayasanPesantren Islam Al Azhar), Mayjen TNI Jaswandi (PanglimaKodam Jaya Jayakarta), H.E. Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi (Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia), Dr. Sugiharto, SE., MBA (Menteri Negara BUMN Kabinet Indonesia Bersatu). Kir



Berita Terkait