Untitled Document

Peran Kampus Menjawab Revolusi Industri 4.0 PENDIDIKAN

Peran Kampus Menjawab Revolusi Industri 4.0


Suaraterkini.com - Revolusi Industri 4.0 ini menemukan pola dan mekanisme kerja baru ketika disruptif teknologi hadir begitu cepat yang secara bertahap mendominasi sendi kehidupan dan keseharian manusia.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Dr. Hadri Mulya, SE, MM sesaat setelah membuka Open House Pascasarjana Program Studi Magister (S2) dan Program Doktor (S3) yaitu UMB Post Graduate Lunch ‘Meet Up’ yang diselenggarakan Direktorat Marketing di Tower UMB Meruya Jakarta Barat (14/3). 

“Kegiatan ini untuk mempertemukan para praktisi industry, akademisi dan mahasiswa untuk melihat masa depan pendidikan tinggi kedepan” jelasnya. 

Melalui kegiatan UMB Post Graduate Lunch Meet Up diharapkan hadir kesadaran tentang pengusaan ilmu pengetahuan. Melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi, mulai dari magister hingga doctoral. 

Hal senada dikatakan Direktur Pemasaran UMB, Dr. Irmulan Sati T.SH.,M.Si mengungkapkan Kegiatan ini dihadiri tiga puluh perusahaan ,memepertemukan kalangan Industri, pemerintah, lembaga Pendidikan serta komunitas terkait tantangan kedepan era Industri 4.0.

“ Untuk itu Univeritas Mercu Buana telah mempersiapkan dan menjawab tantangan tersebut mulai dari program studi yang sesuai kebutuhan Industri, sistem pembelajaran dan administratif yang online, adanya kelas Internasional dan pada bulan april tahun ini (red_2019) ada tujuh program studi yang akan terakreditasi Internasional” tegasnya.

Dengan demikian diharapkan mampu menghasilkan SDM kompetitif, memiliki jiwa enterpreneur dan mampu bersaing di kancah Internasional , pungkasnya.



Berita Terkait

Usakti Perkuat Peran Humas di era 4.0

17 Apr 2019, 16:51

Revolusi Industri 4.0 telah merubah berbagai lini, untuk itu hubungan masyrakat (Humas) Universitas Trisakti terus bertransformasi dalah satunya memperkuat dan mensinergikan peran humas di kampus hal ...