Untitled Document

UNAS Siap Menjadi yang Terdepan Uiversitas Berbasis Cyber PENDIDIKAN

UNAS Siap Menjadi yang Terdepan Uiversitas Berbasis Cyber


Suaraterkini.com - Terkait dengan pembelajaran berbasis online, Rektor Universitas Nasional (UNAS), Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A menyatakan bahwa UNAS siap mendukung program pemerintah untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar dan memberikan akses pendidikan tinggi kepada seluruh warga Indonesia. 

Hal tersebut di ungkapnyannya setelah melakukan kunjungan ke korea selatan bersama Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (MENRISTEK DIKTI), Prof. H. Mohamad Nasir, Ak., PhD berserta delegasi Indonesia yang terdiri dari Sekretaris Jenderal DIKTI, Prof. Ainun Na’im, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof Ismunandar dan Rektor Universitas Nasional, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A pada 25-26 Februari 2019 lalu. 

Pak Menteri menyambut baik dan sangat antusias melihat bagaimana sistem pembelajaran e-learning di Korea Selatan dan tidak sabar untuk melakukan hal yang sama di Indonesia dan akan segera memberikan izin kepada Universitas yang sudah siap menyelenggarakan pembelajaran berbasis cyber. UNAS sangat menyambut baik hal ini, dan kami siap menjadi yang terdepan,’’ tegas El Amry.

Selain melakukan studi banding dengan CHUFS dan HUFS, Rektor Universitas Nasional juga mengunjungi Korean Polytech University untuk penjajakan kerjasama dan melihat kemajuan sistem pendidikan Polytech dan laboratoriumnya. El Amry juga mengunjungi Smart Factory TELSTAR HOMMEL di kawasan industri Korea. ‘’Ini adalah perusahaan yang sudah menerapkan 100 % Revolusi Industri 4.0,’’ pungkasnya.(KIR)

 

 

amin.suaraterkini@gmail.com



Berita Terkait

UAI Resmi Buka Prodi Pendidikan Agama Islam

22 Mar 2019, 08:43

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) kembali membuka Program Studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun ajaran 2019/2020 secara umum untuk program sarjana. Di mana sebelumya, prodi tersebut ...