Untitled Document

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Persiapkan Hard Skill dan Soft Skill PENDIDIKAN

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Persiapkan Hard Skill dan Soft Skill


Suaraterkini.com - Revolusi industri 4.0 merupakan sesuatu yang tidak pelu di takuti, namun perlu di persiapkan baik hardskill maupun softskillnya agar mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Hal tersebut dikatakan Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Wahono Sumaryono sesaat setelah membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru untuk program Profesi Apoteker, Magister (S2) dan Doktor (S3), di Auditorium Sekolah Pasca Sarjana Universitas Pancasila (SPS UP), Jakarta Pusat, (01/03/19).

Era Industri 4.0 yang telah hadir khususnya di Indonesia dengan membuka cakrawala baru tumbuhnya peluang, tingkatan serta kesempatan baru yang belum pernah terjadi sebelumnya” tuturnya di hadapan 321 orang mahasiswa baru, untuk program Profesi Apoteker, Magister Kenotariatan, Magister Akuntansi, Magister Ilmu Kefarmasian, Magister Teknik Mesin, Magister Ilmu Hukum, Magister Manajemen, Doktor Ilmu Farmasi dan Doktor Ilmu Ekonomi.

Hal senada dikatakan Direktur SPS UP Prof. Dr. Sutjipto, dibutuhkan kejelian dan juga antisipasi yang strategis serta terintegrasi bagi mereka yang berkecimpung di dunia usaha serta tentunya para profesional itu sendiri yang ingin menangkap peluang lebih besar. 

Selain itu, upaya perubahan yang bersifat distruptive serta multi talent khususnya pada sisi entrepreneurship serta kreativitas untuk memberikan solusi kepada persoalan masyarakat sehari-hari dalam menghadapi dinamika ekonomi dan sosial, pungkasnya. 

 

amin.suaraterkini@gmail.com



Berita Terkait

UAI Resmi Buka Prodi Pendidikan Agama Islam

22 Mar 2019, 08:43

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) kembali membuka Program Studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun ajaran 2019/2020 secara umum untuk program sarjana. Di mana sebelumya, prodi tersebut ...