Untitled Document

UNAS Gandeng SUDINDIK Jaksel, Fasilitasi Pelaksanaan dan Pengawasan OSN  PENDIDIKAN

UNAS Gandeng SUDINDIK Jaksel, Fasilitasi Pelaksanaan dan Pengawasan OSN 


Suaraterkini.com - Universitas Nasional (UNAS) bekerjasama dengan Suku Dinas Pendidikan (SUDINDIK) Kota Administrasi Wilayah I Jakarta Selatan memfasilitasi pelaksanaan dan pengawasan kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 ditingkat SMA, (27/2). 

“Kami memilih UNAS sebagai tempat ujian karena kami sudah pernah bekerjasama dengan UNAS sebelumnya. Fasilitas di UNAS juga memadai seperti ruang kelas yang lengkap dan lahan parkir yang luas sehingga dapat menampung sekitar 670 peserta OSN,” ujar Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Selatan, Joko Sugiarto seusai pelaksanaan OSN. 

Tidak hanya memfasilitasi siswa OSN, Universitas Nasional juga memberikan materi pelatihan untuk guru berupa pelatihan e-learning google classroom kepada guru pendamping guna meningkatkan pembimbingan siswa OSN.  Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh dosen-dosen Universitas Nasional, yang pada kesempatan kali ini digawangi oleh Dekan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI), Dr. Ucuk Darusalam, S.T., M.T dan dosen FTKI Benrahman B.Sc., SKom., MM.Si. 

Materi pelatihan memang dipilih dengan cermat, mengingat saat ini telah memasuki era revolusi 4.0. Wakil Rektor Bidang Akademik UNAS, Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T dalam sambutannya mengatakan, saat ini UNAS mengedepankan sistem pembelajaran blended learning yakni pembelajaran berbasis online. Hal ini juga disebabkan dengan adanya perkembangan revolusi industri 4.0 dimana sistem pembelajaran dituntut untuk berbasis teknologi.



Berita Terkait

Universitas Mercu Buana Jawab Tantangan Industri 4.0

06 Jul 2019, 10:09

Di era digital saat ini, kampus harus memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada tengah masyarakat, hal tersebut dikatakan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fasilkom) Universitas Mercu Buana ...