Untitled Document

Peran UP Dalam 50 Tahun YTKI PENDIDIKAN

Peran UP Dalam 50 Tahun YTKI


Suaraterkini.com - Indonesia akan mengalami bonus demografi, untuk itu perlu di siapkan Sumber daya manusia yang kompetitif, profesional agar jumlah penduduk yang besar ini menjadi salah satu kekuatan di dunia kata Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pada ulang tahun Yayasan Tenaga Kerja Indonesia (YTKI) ke 50 di jakarta. 

“YTKI diharapkan berkembang menjadi institusi pelatihan untuk mendidik para pekerja Tanah Air agar dapat bersaing di tingkat internasional dan memiliki jiwa wirausaha” jelasnya (26/2).
 
Hal senada dikatakan Sekertaris Umum YTKI Komjen. Pol (Purn). Drs. Ahwil Lutan, SH., MBA., MM, YTKI telah menyelenggarakan puluhan bahkan ratusan pelatihan, baik bertaraf nasional maupun internasional.

Untuk itu YTKI telah lama bekerjasama dengan universitas Pancasila (UP), dalam hal pengembangan sumber daya manusia, tambahnya.

"Adapun bentuk kerjasamanya seperti Dosen-dosen universitas pancasila  memberikan pelatihan, magang, sera kerjasama terkait peningkatkan SDM Indonesia" tutur Ahwil yang juga anggota Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila. 
 
Kami berharap Revolusi Industri 4.0 dapat memacu YTKI dan Universitas pancasila dalam peningkatan sumber daya manusia berbasis digital di daerah-daerah terutama dalam hal sistem logistik, transportasi dan inovasi terkait pemanfaatan sumber daya alam Indonesia berbasis digital agar bisa di pasarakan di kancah Internasional, pungkasnya.



Berita Terkait

UAI Resmi Buka Prodi Pendidikan Agama Islam

22 Mar 2019, 08:43

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) kembali membuka Program Studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun ajaran 2019/2020 secara umum untuk program sarjana. Di mana sebelumya, prodi tersebut ...