Untitled Document

Festival UMB Konsisten Lahirkan Generasi Muda yang Kreatif, Sportif dan Inovatif PENDIDIKAN

Festival UMB Konsisten Lahirkan Generasi Muda yang Kreatif, Sportif dan Inovatif


Suaraterkini.com - Universitas Mercu Buana (UMB) kembali menggelar Festival UMB yang kesebelas  yang berlangsung selama bulan Februari di Kampus Meruya, Jakarta Barat.

Lebih dari tiga ribu pelajar, guru dari tingkat SD, SMP hingga SMA se-Jabodetabek mengikuti Festival Universitas Mercu Buana (UMB) ke-11 dan open house di kampus UMB, Meruya, Jakarta Barat, kata Rektor UMB Prof Dr Ngadino Surip . 

"Acara ini juga menjadi satu evaluasi oleh pihak internal terhadap kemungkinan ada saran-saran para pengguna jasa pendidikan yang kita berikan. Baik orangtua ataupun masyarakat," Jelasnya setelah membuka Festival UMB, (15/2). 

Ia juga mengatakan, bahwa UMB dalam empat tahun kedepan memilik target menjadikan kampus ini menjadi kelas dunia.

Sementara itu, Direktur Marketing Reguler I UMB, Dr. Irmulan Sati T SH M Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, dengan format kegiatan dikemas dalam bentuk fun, edukasi mulai dari pendidikan seni, sains, teknologi, kewirausahaan, hingga aplikasi IT. 

"Tujuan utama sebenarnya kita ingin memfasilitasi ekspresi guru dan siswa dalam bidang seni, olahraga, pengembangan skill hingga kompetisi. Lalu sharing alumni UMB dalam bentuk kompetisi dan workshop. Kemudian, pengembangan workshop kompetisi," ujarnya

Peserta lomba akan memperebutkan berbagai hadiah menarik. Mulai dari piagam, piala, uang pembinaan sampai pada beasiswa kuliah di UMB. "Bahkan para pemenang pun mendapatkan kesempatan mengikuti tamasya edukasi," pungkas Dr Irmulan Sati.

 

Amin Engkos
amin.suaraterkini@gmail.com



Berita Terkait

Roca Hadirkan Teknologi Ramah Lingkungan

23 Mar 2019, 10:05

Roca, perusahaan yang berfokus pada solusi perlengkapan kamar mandi, kembali hadir dalam ajang Indonesia Building Technology (Indo Build Tech) 2019 pada 20-24 Maret 2019 di Indonesia Convention ...