Untitled Document

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Akademi Sekretari Budi Luhur Gelar Workshop PENDIDIKAN

Hadapi Revolusi Industri 4.0,  Akademi Sekretari Budi Luhur Gelar Workshop


Suaraterkini.com - Akademi Sekretari Budi Luhur gelar workshop dengan tema “Kiat-kiat Milenialis Berprestasi dan Eksis Di Era 4.0” acara yang dihadiri sekitar 150 milenials dari berbagai SMA di Jakarta Selatan dan Tangerang dilaksanakan di Ruang Teater Universitas Budi Luhur pada 24 Januari 2019 lalu.

Revolusi industri jelas mengubah gaya hidup masyarakat khususnya generasi milenial. “Jumlah populasi Indoniesia sekitar 264 juta pada tahun 2017 menjadikan pengguna paling dominan terdiri atas pengguna internet 132.7 juta orang;  pengguna sosial media 130 juta orang; pengguna telepon genggam umum 177.9 juta orang; dan pengguna telepon genggam sosial media 120 juta orang.” Ujar Ferry yang mengutip data dari we are school. Hootsuite, jan 2018.

Bertindak sebagai pembicara, Ferry Aries Kurniawan menyampaikan bahwa penggunaan teknologi ini memiliki signifikansi dampak pada kehidupan sosial mereka. Kegiatan belajar akan terganggu karena mereka tidak terbiasa dengan aktivitas jauh dari gawai. 

Hal ini akan mengakibatkan banyak pengaruh tidak baik bukan hanya dari sisi kecerdasan Intelektual (IQ) dan kecerdasan Emosional (EQ). Terlepas dari itu, kemajuan teknologi ini memberikan dampak positif bagi mereka. Kemudahan dan kecepatan informasi dapat membantu mereka dalam menyelesaikan segala kebutuhan sehari-hari khususnya bagi pelajar,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, Ferry juga mengajak para melinialis untuk bijak menggunakan media sosial dengan selalu tahu batasan penggunaan gawai atau media sosial, tidak memberikan informasi pribadi kepada orang lain, dan tidak membagikan berita sembarangan,” ucapnya.

Bertindak sebagai fasilitator dalam kegiatan ini adalah Reni Hariyani, M.Ak. salah satu dosen Akademi Sekretari Budi Luhur. Dengan tujuan untuk memberikan tambahan pemahaman dan karakter kehidupan milenials ini  dihadirkan pula guru-guru dari beberapa SMA/K dan dosen-dosen Akademi Sekretari Budi Luhur. 

Dalam penutupannya, Fenti Sofiani selaku Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak-pihak yang telah hadir dan mendukung jalannya acara workshop ini. “Semoga kegiatan workshop ini dapat bermanfaat untuk seluruh peserta khususnya para milenials dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0.”


Amin Engkos
Amin.suaraterkini@gmail.com
 



Berita Terkait