Untitled Document

Pentingnya mengenalkan Nilai Pancasila Dan UUD 1945 bagi Generasi Milenial PENDIDIKAN

Pentingnya mengenalkan Nilai Pancasila Dan UUD 1945 bagi Generasi Milenial


Suaraterkini.com - Indonesia merupakan negara dengan berbagai suku bangsa, untuk menjaga keharmonisan di tengah keberagaman tersebut, Anang Hermansyah mengingatkan generasi muda tentang pentingnya Revitalisasi nilai Pancasila dan UUD 1945 dalam sebuah Dialog Kebangsaan. Acara ini di gelar di SMA Dharma Karya UT, Kota Tangerang Selatan baru-baru ini. 

Di hadapan para siswa, Anang menuturkan bahwa dengan beragam budaya yang dimiliki Indonesia, maka salah satu yang menjadi landasan penting untuk mempersatukannya adalah Pancasila. Anang tidak bisa membayangkan jika Pancasila tidak ada, maka gugusan Indonesia dari Sabang sampai Merauke juga tidak pernah lahir. “Pancasilalah yang bisa menyatukan dan merekatkan kita sampai sekarang ini, tanpa menghilangkan identitas masing-masing budaya yang ada,” Kata Anang.

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PAN menjelaskan generasi muda harus diberikan pemahaman tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 sebagai pemersatu keragaman budaya bangsa. "Nasib kita digantungkan kepada generasi muda sebagai generasi penerus Bangsa. Baik mereka, baik pula nasib bangsa kita ke depan. Jadi menurut saya memang wajib hukumnya untuk semakin memahamkan mereka tentang pentingnya Pancasila dan UUD 1945 bagi ¬Indonesia," Tegas Anang.

Dalam penghujung acara, Anang juga tidak lupa menyampaikan pesan kepada siswa yang hadir bahwa generasi muda harus memiliki daya kreatifitas dan inovasi yang tinggi dalam mengisi ruang-ruang pembangunan Indonesia.



Berita Terkait

Berdikari Mengajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

14 Jul 2019, 12:26

Generasi millennials sebagai agen of development mempunyai tugas untuk berkontribusi kepada lingkungan kata Frida, Ketua Millenials PT Berdikari (Persero) pada kegiatan Corporate Sosial ...