Untitled Document

Universitas Mercu Buana Perkenalkan Wisata di Semarang PENDIDIKAN

Universitas Mercu Buana Perkenalkan Wisata di Semarang


Suaraterkini.com - Universitas Mercu Buana (UMB) mengajak sejumlah media memperkenalkan berbagai objek wisata di Semarang selama tiga hari (24-26) Januari.

Berbagai wisata diperkenalkan, untuk hari pertama  dari Goa Kreo, Vihara Sampokong, wisata kuliner Simpang Lima  dan Lawang Sewu serta berbagai tempat lainnya.

Humas UMB Riko Noviantoro mengatakan kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk melihat berbagai wisata di Semarang mulai dari infrastruktur, tempatnya dengan memberikan masukan terkait kekurangan dan kelebihan tempat wisata tersebut.

“Parwisata merupakan salah satu objek yang penting dalam menggerakan ekonomi masyarakat, untuk itu diperlukan kerjasama antara pemerintah daerah, lembaga pendidikan, swasta dan masyarakat hal tersebut” jelas Riko yang juga Ketua pelaksana Media Gathering.

Tidak hanya mengunjungi berbagai tempat wisata UMB bersama Rektor dan wakil Rektor UMB melakukan kunjungan ke SMP Ibu Kartini, SD Nasimah dan memberikan sosiaisasi terkait pentingnya menjaga kesehatan serta berbagai informasi terkiat pendidikan dan memberikan motivasi.

Dengan adanya kegiatan ini selain untuk mempererat silaturahmi antara UMB dan media juga untuk melihat potensi wisata terutama di daerah Semarang yang masih banyak tempat dan potensi wisata yang dapat dikembangkan menjadi tempat wisata yang tidak hanya taraf nasional namun Internasional dengan menggandeng berbagai pihak dalam meningkatkan ekonomi, budaya lokal dan sumber daya manusianya, tutupnya.
 



Berita Terkait

Penyerapan Dana Desa Lemah, Ini Usulan Guru Besar UP

19 Jul 2019, 20:11

Dana desa yang tengah digelontorkan pemerintah, idealnya membuat desa lebih maju, meningkat ekonominya dan kehidupannya, namun penyerapannya belum maksimal bahkan di Pulau Jawa 45 persen belum ...