Untitled Document

Unsada Tuan Rumah ASJA - ASCOJA International Symposium PENDIDIKAN

Unsada Tuan Rumah  ASJA - ASCOJA International Symposium


Suaraterkini.com - Asian Japan Alumni Internasional (ASJA) bersaman dengan Asean Council of Japan Alumni (ASCOJA) dan didukung oleh Perhimpunan Alumni Persada dari Jepang menggelar The 14th ASJA -ASCOJA International Symposium dengan tema Shinise in Globalization Era yang berlangsung di Universitas Darma Persada (Unsada) pada 14 hingga 15 Desember 2018 lalu.

Dalam rilis yang diterma suaraterkini.com, symposium yang telah dilaksanakan ke 14 kalinya ini, dihadiri 200 peserta dari 10 negara Asean. Beberapa pembahasan pada kegiatan Symposium ini adalah tentang bagaimana sebuah perusahaan mampu bertahan begitu lama hingga 100 tahun.

"Ini adalah filosofi bagaimana sebuah perusahaan bisa bertahan demikian lama, tentu disitu kan ada nilai nilai bagaimana human resources nya disiapkan, bagaimana teknologinya disiapkan, bagaimana marketingnya dikembangkan dan lain sebagainya. Filosofi itulah yang sedang kita perkenalkan disini," kata Ketua Panitia ASCOJA Symposium, Budi S Kohar baru-baru ini.

Budi mengatakan, saat ini untuk menemukan sebuah perusahaan yang mampu bertahan hingga 100 tahundi Asia tidaklah mudah. Terlebih di indonesia sendiri yang belum genap berumur 100 tahun.

 Symposium ini, lanjut Budi, digelar rutin bergantian ditiap negara anggota ASCOJA ini adalah untuk mengenalkan perusahaan perusahaan yang bertahan demikian lama. "Harapanya nanti agar banyak perusahaan perusahaan di indonesia yang mampu bertahan lama seperti dinegara negara lain," pungkasnya.



Berita Terkait

BRI Serahkan CSR Laboratorium Bahasa ke UNAS

21 Mar 2019, 13:19

PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero)Tbk, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan sarana prasarana Laboratorium Bahasa ke Universitas Nasional (UNAS), pada Senin (18/03) ...