Untitled Document

Pameran Ilmu Komputer UMB, Menjawab Tantangan 4.0 PENDIDIKAN

Pameran Ilmu Komputer UMB, Menjawab Tantangan 4.0


Suaraterkini.com - FAKULTAS Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar Pameran Karya Mahasiswa Ilmu Komputer dan Kompetisi Nasional Coding 1.0 di aula universitas Mercu Buana Jakarta (14/12).

Pameran Karya Ilmu Komputer merupakan salah satu tugas mahasiswa Fasilkom UMB komputer dalam bentuk karya untuk menjawab tanatangan Revolusi Industri 4.0 kata Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Mujiono, ST, MT

“ Revolusi Indsutri 4.0 menjadi tantangan dan peluang khususnya bagi mahasiswa Fasilkom dalam menjawab dalam menghasilkan karya yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi baik bagi kebutuhan Industri maupun masyarakat” terangnya.       

Sampai saat sudah ada beberapa hasil karya mahasiswa UMB yang dipergunakan terutama di sekolah- sekolah, rumah sakit, bahkan Universitas Mercu Buana menggunakan aplikasi hasil karya mahasiswa, tambah Mujiono yang juga ketua Kompetisi Nasional Codig 1.0. 

Ketua panitia Pameran karya Mahasiswa Wahyu Hari Haji, S.Kom, MM kali ini memamerkan 82  hasil karya mahasiswa multi plaform dari berbagai Ilmu.

Acara yang berlangsung dua hari ini (14-15/12)“setiap mahasiswa akan mempresentasikan hasil karyanya dan akan diperlombakan baik tingkat lokal, nasional maupun Internasional” ucap Wahyu. 

Dalam satu tahun UMB menghasilkan lebih dari dua ratus karya mahasiswa baik berupa website, aplikasi atau produk dan beberapa di antaranya telah masuk dunia Industri atau masyarakat, Pungkasnya.



Berita Terkait

Peran Kampus Menjawab Revolusi Industri 4.0

14 Mar 2019, 17:39

Revolusi Industri 4.0 ini menemukan pola dan mekanisme kerja baru ketika disruptif teknologi hadir begitu cepat yang secara bertahap mendominasi sendi kehidupan dan keseharian manusia. Hal ...